Ernita Siap Tambah Kursi Legislatif Gerindra

img
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Ernita Sidik.

MOMENTUM, Bandarlampung--Berencana maju dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Ernita Sidik siap memenuhi target penambahan kursi plus satu.

Hal itu disampaikan Ernita Sidik menyikapi tuntutan Gerindra Lampung untuk target legislatif plus satu kursi, Senin (19-4-2022). 

"Saya siap kembali maju dalam pileg 2024, dan siap memenuhi target partai," kata  Mantan anggota DPRD Kota Bandarlampung itu.

Meski belum menyebutkan pencalonan ditingkat provinsi atau kabupaten/kota, politisi yang baru saja hijrah dari Partai Demokrat itu mengakui soal relawan dan pendukungnya masih setia mendukung maju pileg 2024.

“Masih setia, tinggal kita bangun-bangun lagi,” ujarnya.

Untuk memuluskan pencalonan, Ernita siap mengikuti aturan Partai Gerindra. “Pertama kita harus ikuti aturan di Gerindra ini seperti apa. Karena saya kira semua partai secara konsepnya ke masyarakat punya tujuan yang sama, untuk kepentingan masyarakat, supaya kebijakan bisa berjalan baik ke bawah dan positif,” kata dia.

Ernita mengaku, pencalonannya dalam pileg 2019 lalu menjadi bahan pembelajaran serta pengalaman.

“Kegagalan kemarin itu bukan suatu akhir, tapi sebagai pembelajaran. Yang penting kita tetap bersinergi dengan masyarakat bawah,” ungkapnya.

Menurut dia, dukungan penuh partai politik sangat diperlukan bagi para calon legislatif. Sebab, lanjutnya, yang sangat urgent, adalah dukungan partai. Ketika dukungan partai penuh, maka hasilnya juga akan maksimal.

Ernita menegaskan, telah mendapatkan dukungan dari pihak keluarga terkait kepindahannya ke Gerindra dan pencalonannya di pileg 2024 mendatang.

“Kalau keluarga, ya tergantung saya nyamannya dimana. Jadi sangat support lah. Karena ini selalu untuk kepentingan masyarakat, bukan berarti kita sok-sokan, tapi untuk perluas kebaikan dan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menargetkan kemenangan di pemilu 2024 serta mengupayakan penambahan kursi legislatif Incumbent plus satu.

“Dan juga kita menargetkan penambahan 1 kursi di setiap Incumbent di daerah pemilihan masing-masing, artinya seluruh kerja partai mulai dari DPD, DPC, dan PAC maupun di fraksi-fraksi dapat bersinergi untuk penambahan kursi tersebut,” pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos