Majelis Taklim Alhidayah Pesawaran Berbagi Sembako

img
Ketua Himpunan Majelis Taklim Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan bantuan paket sembako

MOMENTUM, Gedongtataan-- Bulan suci Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk menumbuhkan jiwa sosial dengan berbagi kepada sesama.

Terkait hal tersebut, Majelis Taklim Alhidayah Kabupaten Pesawaran bersama Himpunan Majelis Taklim wilayah setempat menggelar pengajian dan pembagian paket sembako di Masjid Arroyan, Islamic Center, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (21-4-2022).

Ketua Himpunan Majelis Taklim Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, total ada 250 paket sembako dibagikan kepada anak yatim dan kaum duafa.

"Semoga bulan Ramadan ini menjadi ajang kita mempererat silaturahmi serta memupuk rasa kepedulian antar sesama. Terlebih situasi pandemi covid19 telah membuat perekonomian kita terpuruk, tetapi kita harus bangkit bersama," katanya.

Nanda juga mengapresiasi terselenggaranya pengajian serta penyaluran paket sembako yang dilakukan Majelis Taklim Al-Hidayah Kabupaten Pesawaran.

"Semoga apa yang dilakukan Majelis Taklim Al-Hidayah Kabupaten Pesawaran bisa menjadi motivasi bagi masyarakat yang lainnya, untuk tergerak hatinya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkapnyam

Ketua Majelis Taklim Al-Hidayah Pesawaran, Halimah Zakaria mengatakan, kegiatan itu merupakan program rutin setiap tahun dengan mengusung tema Ramadan Berbagi, Damai di hati, Berkah untuk Negeri.

"Bulan Ramadan ini kami sudah menggelar dua agenda besar, pertama bazar murah kemudian pengajian dengan menyantuni anak yatim dan kaum duafa. Sebelumnya, bazar murah bekerjasama dengan organisasi Asyiah yang dimulai sejak 16 April 2022, di SMP Muhammadiyah, Desa Gedongtataan," kata Halimah.

Menurut dia,  terselenggaranya kegiatan tersebut berkat para donatur, seperti Baznas dan para anggota serta pengurus Himpunan Majlis Taklim Kabupaten Pesawaran.

"Semoga apa yang telah kita berikan dapat bermanfaat bagi kaum duafa dan anak yatim. Seluruh pengurus dan anggota harus terus semangat karena ini bentuk ibadah, untuk menggapai ridho Allah, semoga berkah sepanjang hayat," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos