PT LJU Jalin Kerjasama dengan Bank Sampah Mikro Kom.Ek Unila

img
Peluncuran kerjasama PT LJU dan Bank Sampah Mikro Kom.Ek Unila.// IST

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Lampung Jasa Utama (LJU) menjalin kerjsama dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Komisisariat Ekonomi Unila.

Kerjasama dengan Bank Sampah Mikro Kom.Ek. Unila itu diluncurkan bersaam dengan kegiatan buka puasa bersama di Gedung KNPI Lampung, Minggu (24-4-2022).

Ketua Umum HMI Cabang Bandarlampung Komisariat Ekonomi Unila Ridho Alhazmi, mengatakan buka puasa bersama diniatkan untuk merajut kekeluargaan pada seluruh kader dan alumni HMI.

"Alhamdulillah hari ini kami juga melaksanakan launcing unit bisnis berkelanjutan dalam bentuk Bank Sampah Kom.Ek. Dengan niat tulus dan ikhlas, proyek ini kami laksanakan untuk menopang kesejahteraan bersama," kata Ridho.

Menurut dia, sebagai mahasiswa jurusan ekonomi, sudah menjadi konsekuensi untuk melihat peluang dalam segi ekonomis. "Dengan penuh harapan kepada Allah, Insyaallah, sampah jadi berkah," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT LJU Arie Sarjono Idris mengatakan kerjasama itu merupakan kepedulian terhadap lingkungan serta mengedukasi masyarakat bahwa sampah plastik memiliki nilai ekonomis.

"Sesuai amanah PP nomor 54 tahun 2017, salah satu tugas BUMD adalah mengembangkan ekonomi masyarakat. Intinya LJU mengajak komponen masyarakat untuk membentuk bank sampah di lingkungan serta komunitasnya. Kerjasama dengan Bank Sampah Kom.Ek ini adalah untuk menjadi mitra, dalam menampung dan membeli sampah plastik," kata Arie.

Dia menyebutkan, program yang dijalankan oleh PT LJU itu, tak hanya untuk kepentingan bisnis.

Melainkan untuk membantu program Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembangkan Green Economy (ekonomi hijau).

"Hal ini sejalan dengan apa yang menjadi visi misi Bapak Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung," sebutnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos