PKS Lampung Siapkan Empat Posko Mudik

img
Ilustrasi-Aktivitas sosial kader PKS selama bulan Ramadan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung akan menyiapkan empat posko induk untuk para pemudik lebaran 2022.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, pengadaan posko mudik merupakan agenda tahunan partai menjelang hari raya Idulfitri.

"Ini kan posko mudik setelah dibangunnya jalan tol. Dulu kita bangun posko mudik untuk para pemudik yang terkena kemacetan, kalau sekarang mudah-mudahan tidak ada kemacetan, mungkin hanya di pelabuhan," ujar Ahmad Mufti saat dikonfirmasi, Rabu (27-4-2022).

Dia menuturkan, posko mudik yang dibangun oleh DPW PKS Lampung tersebut terdapat empat posko induk dan 11 posko mobile.

"Empat posko induk ada di Kalianda, Bandarlampung (Bypass), Lampung Tengah (jalan lintas Sumatera), dan di Kotabumi Lampung Utara," kata dia.

Ahmad Mufti menjelaskan, hanya ada empat posko induk yang tersebar di Provinsi Lampung yang beroperasi 24 jam dalam melayani pemudik.

"Nanti teman-teman menyiapkan pijat refleksi serta makanan yang memadai di empat posko induk, nanti di setiap daerah ada posko mobile, tapi tidak 24 jam, hanya di jam padat saja seperti jelang berbuka puasa," ungkapnya.

Menurut Mufti, posko mudik tersebut baru akan diresmikan pada Kamis (28-4) mendatang.

"Nanti akan dilaunching hari Kamis secara nasional, akan ada teleconference antara Wilayah dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP),“ ucapnya.

Dia melanjutkan, posko mudik ini akan dibuka selama 10 hari mulai H-5 sampai H+5 Idulfitri 1443 Hijriyah.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos