Program Kejutan Listrik, PLN Tarahan Tambah Daya dan Pasang Listrik Warga

img
Program kejuatan listrik berupa pemasangan dan tambah daya listrik di PLN Tarahan, Lampung Selatan.

MOMENTUM, Tarahan--PT PLN (Persero) UPK Tarahan Lampung Selatan memberikan tambahan daya listrik dan pemasangan gratis kepada sejumlah warga.

Program Kejutan Listrik tersebut merupakan tangung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan konsumsi listrik.

Dalam siaran persnya, Rabu (27-4-2022), disebutkan, untuk program pasang baru diberikan kepada rumah warga yang berada di empat dusun sekitar PLTU Tarahan. Yaitu, warga dengan latar belakang ekomomi rendah dan belum sama sekali menikmati listrik.

Sedangkan program tambah daya, diperuntukkan untuk rumah ibadah yang membutuhkan tambahan daya guna menunjang kebutuhan operasional rumah ibadah tersebut. Atau warga yang ingin meningkatkan kebutuhan perekonomiannya melalui penambahan daya.

Manager PLN UPK Tarahan, Yuli Tri Setyono, mengatakan kegiatan yang disebut dengan Program Kejutan Listrik itu merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan, khususnya warga di sekitar UPK Tarahan yang masih belum menikmati listrik untuk menunjang rutinitas sehari-hari.

Juga, menunjang kebutuhan operasional rumah ibadah yang membutuhkan tambahan daya. Anggaran program ini sebesar Rp80 juta, kata Yuli.

Disebutkan, pasang baru Dusun Gotongroyong 17 KK, Kampung Baru 6 KK, Mataram 19 KK, dan satu rumah ibadah untuk tambah daya. Kemudian, di Dusun Sukamaju 16 KK pasang baru, dan 1 KK tambah daya.

Pemasangan baru pada rumah warga yaitu sebesar 900 VA dan penambahan daya di rumah Ibadah dari 3500 VA ke 5500 VA.

Dalam kegiatan kali ini, PLN UPK Tarahan bekerja sama dengan PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sidomulyo yang masuk ke wilayah proses bisnisnya agar program ini dapat efektif dan berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kepala Dusun Mataram, Paryati, mengucapkan terima kasih kepada PLN UPK Tarahan atas bantuan program kejutan listrik untuk masyarakat kurang mampu di wilayahnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos