Bupati Lamtim Motivasi Petugas Pengamanan Mudik

img
Bupati Lamtim Dawam Rahardjo memberikan bingkisan lebaran untuk para petugas di salah satu pokso pengamanan mudi lebaran

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Sabar dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pesan tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Rahardjo saat meninjau sejumlah posko pengamanan mudik lebaran, bersama jajaran forum pimpinan daerah setempat, Kamis (28-4-2022).

Menurut Dawam, tugas pengamanan arus mudik dan lebaran bukan hal ringan. Perlu kerja keras dan pengorbanan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran.

Meski demikian, lanjut dia, hal tersebut sudah menjadi kewajiban dan komitmen sebagai aparatur pemerintah sekaligus pelayanan masyarakat.

"Sikap humanis, sabar dan iklas harus terus kita tanamkan dalam melaksanakan tugas mulia ini, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,"  kata bupati saat meninjau posko mudik di wilayah Kecamatan Labuhanmaringgai.

Kepada masyarakat, terutama yang melakukan perjalanan mudik, bupati meminta agar selalu hati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

"Hati-hati, patuhi aturan lalu lintas. Ingat keluarga menunggu kedatangan anda dengan selamat," imbaunya.

Kapolres Lamtim AKBP.Zaky Alkazar Nasution mengatakan, untuk keamanan dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran, pihaknya menyiagakan personel di sejulah lokasi rawan.

"Kami sudah menyiagakan personel gabungan di beberapa pos pengamanan demi kelancaran dan keamanan lalu lintas sepanjang jalur yang dilalui para pemudik," kata japolres.

Personel Polres Lamtim juga akan melakukan pengawalan para pemudik terutama pengendara sepeda motor  yang melakukan perjalanan pada malam hari.

"Sesuai instruksi Kapolda Lampung, kami melakukan pengawalan para pemudik yang melakukan perjalanan malam hari. Pengawalan kita lakukan secara estafet untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," terangnya.

Kasat Lantas Polres Lamtim Iptu Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan, dalam Operasi Ketupat Krakatau tahun 2022, polres setempat menerjunkan 380 personel gabungan yang ditempatkan pada enam posko mudik. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos