Demokrat Tetapkan Empat Ketua DPC, Siapa Saja?

img
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief (ketiga dari kiri)

MOMENTUM, Bandarlampung-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengumumkan empat nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengatakan, DPP partai berlambang bintang mercy itu, telah menghubungi para calon ketua terpilih melalui Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK).

“Pagi tadi sekitar jam 10.00 WIB, DPP Partai Demokrat melalui BPOKK telah menghubungi para calon ketua terpilih,” ujar Edy, Senin (9-5-2022).

Meski demikian, Edy mengaku belum bisa mengumumkan nama-nama Ketua terpilih tersebut lantaran masih menunggu surat resmi dari DPP.

“Yang jelas, nantinya Ketua terpilih diwajibkan untuk menyusun kepengurusan dan akan diundang ke DPP untuk menandatangani fakta integritas,” jelasnya.

Menurut Edy, pelaksanaan Musyawarah cabang (Muscab) serentak yang digelar beberapa waktu lalu menjadi wewenang dan tanggung jawab DPP, mulai dari pendaftaran sampai penetapan.

“DPD hanya memfasilitasi dan kami patuh dan taat dengan DPP. Jadi ya dipersilakan saja jika ingin konfirmasi langsung ke Ketua terpilih,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Ketua BPOKK DPP PD Herman Khaeron telah menghubungi empat calon terpilih, yakni: Baroji Ketua DPC PD Lampung Tengah terpilih, Budiman AS (Ketua DPC Bandarlampung), Muhammad Junaidi (Ketua DPC Lampung Selatan) dan Budi Susanto (Ketua DPC Mesuji).

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung terpilih Budiman AS membenarkan jika ia dihubungi Ketua DPP BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron.

“Ya, tadi dihubungi Bapak Herman Khaeron dan disuruh bentuk kepengurusan DPC Partai Demokrat Bandarlampung,” kata Anggota DPRD Lampung ini.

Menurut dia, selanjutnya dia akan membentuk formatur kepengurusan DPC Demokrat Lampung Tengah dan segera menyusun struktur kepengurusan agar bisa menjalankan program-program pemenangan jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos