Capres Asal Sumatera, Herman Deru Isyaratkan Gandeng Menteri BUMN

img
ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Meski masih menyisakan dua tahun, tensi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai terasa dengan kemunculan figur-figur potensial sebagai Capres dan Cawapres 2024. 

Tak hanya kemunculan Capres dan Cawapres, partai politik dan pemimpin daerah juga mulai mengambil ancang-ancang mencermati kandidat yang potensial untuk di usung di Pilpres 2024.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sebagai pemimpin daerah turut merespon kehadiran para capres dan cawapres sebagai pemimpin nasional 2024.

Orang nomor satu di Provinsi Sumsel itu mengaku, hingga kini belum mengantongi figur yang cocok untuk Capres 2024.

"Kalau Capres aku tidak berani, jika bicara kapasitas sebagai Gubernur dan Ketua Partai Nasdem,” ujar Herman Deru, dalam keterangannya, Selasa (10-5-2022). 

Namun, untuk sosok Cawapres Herman Deru yang juga ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan itu memiliki kriteria tersendiri dengan mengisyaratkan agar figur tersebut diharapkan dari putra terbaik Sumatera. 

“Tapi jika bicara secara pribadi, kalau bisa wakilnya (Capres yang akan diusung) orang Sumatera. Itu dulu," tuturnya.

Sebagai informasi, salah satu figur potensial Capres atau Cawapres yang datang dari tanah Sumatera adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu merupakan tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). 

Erick merupakan putra dari pasangan Mohammad Teddy Thohir dan Edna Thohir. Ayah Erick asli keturunan Gunungsugih. Sehingga, dalam tubuh Erick mengalir darah Sumatera. 

Gunungsugih adalah kecamatan yang juga ibukota Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Erick Thohir diketahui sangat perhatian bagi pembangunan di wilayah Sumatera. Salah satunya yakni membangun kolaborasi dengan masyarakat profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro Sumbagsel).(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos