Jadi Lumbung Pangan, Lamteng Panen Padi Tertinggi se Lampung

img
Kadis Ketahanan Pangan dan TPH Lampung Tengah Khresna Rajasa.

MOMENTUM, Trimurjo--Lampung Tengah terus berkontribusi untuk kemajuan di Provinsi Lampung. Salah satunya dari hasil panen padi dari para petani di kabupaten setempat.

Dengan menyumbang 20 persen atau tertinggi se-Provinsi Lampung hasil panen padi, Lampung Tengah sendiri menjadi lumbung pangan di provinsi tersebut.

Kadis Ketahanan Pangan dan TPH Lampung Tengah Khresna Rajasa menjelaskan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan capaian hasil pertanian yang ada di Lampung Tengah (Lamteng). Kabupaten ini, dapat menyumbang 20 persen atau tertingi se-Provinsi Lampung dari hasil panen padi.

"Alhamdulillah, Lamteng merupakan penyumbang pangan dari hasil panen padi tertinggi se-Provinsi Lampung," kata Khresna sapaan akrabnya saat diwawancarai disela-sela acara rapat koordinasi dan halalbihal bersama Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S.Sos, KUPTD, Korluh, Penyuluh Dinas  Ketahanan Pangan dan TPH yang berlangsung di Balai Benih Induk (BBI) Padi di Kecamatan Trimurjo pada Jumat 13 Mei 2022.

Melalui teknologi dan budidaya maupun lainnya, kedepan kata Krisna, pihaknya akan terus mendukung para petani untuk mempertahankan dan terus meningkatkan mutu produksi pertanian yang ada di Lamteng.

"Dengan pencapaian ini, kedepan kita akan terus mensupport para petani kita baik melalui teknologi, budidaya maupun lainnya. Agar kita bisa mempertahan dan meningkatkan hasil mutu produksi pertanian yang ada di Lamteng," pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos