Kembali Sentuh Masyarakat, Majelis Dzikir At-Thohir Salurkan Bantuan di Tulangbawang

img
Penyerahan bantuan untuk masjid/pondok pesantren dari Majelis Dzikir At-Thohir di Tulangbawang.

MOMENTUM, Tulangbawang--Majelis Dzikir At-Thohir kembali menggelar tabligh akbar, santunan ratusan anak yatim dan bantuan dana kepada pondok pesantren di Pondok Pesantren Darul Islah, Simpang 5 Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, Kamis (19-5-2022). 

Selain tiga rangkaian kegiatan itu, juga digelar pelantikan Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Tulangbawang yang diketuai oleh KH Gus Thohir Muntoha. 

Dalam sambutannya, Gus Thohir menyampaikan ucapan terima kasih kepada pembina utama Majelis Dzikir At-Thohir Pusat, Erick Thohir yang telah membuat program luar biasa untuk umat.

Menurut Gus Thohir, kegiatan tabligh akbar ini mendapat sambutan baik dari masyarakat Tulangbawang karena dinilai sangat positif. 

“Ucapan ribuan terima kasih kepada bapak bapak Erick Thohir selaku pembina utama Majelis Dzikir At-Thohir dan Menteri BUMN karena ini merupakan salah satu program yang luar biasa, ekspresif masyarakat sangat baik dan antusias, apalagi kegiatan ini sangat positif dan tidak sekedar ukhuwah Islamiyah dalam bingkai kegiatan keagamaan, akan tetapi jauh lebih dari itu,” kata Gus Thohir.

Anak dari pengasuh pondok pesantren Darus Islah ini berharap, ke depan ada sinkronisasi program kerja antara Majelis Dzikir At-Thohir dengan Pemerintah, baik daerah hingga ke pusat untuk kesejahteraan masyarakat, terkhusus untuk umat Islam yang sudah menjadi konsen pembina umum Erick Thohir.

“Harapannya bagaimana sinkronisasi antara program Pemerintah sampai ke bawah agar betul-betul bisa nyambung atau tidak miskomunikasi (putus di tengah jalan). Inilah satu terobosan, stimulus yang sangat positif bagaimana rakyat yang di bawah itu mampu menerima dan menangkap dari semua program dari Pemerintah pusat,” harapnya.

Gus Thohir menambahkan, untuk program ke depan Majelis Dzikir At-Thohir Tulangbawang akan terus meningkatkan programnya dan menambah jenis kegiatan yang sifatnya rutinitas, mungkin bulanan atau mungkin mingguan. 

“Kita sangat mengharapkan dan memprogramkan bagaimana mendongkrak atau meningkatkan perekonomian masyarakat kecil dengan meningkatkan program UMKM yang ada, sebab disitulah langkah awal meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Haja Karimah selaku jemaah tabligh akbar berharap ke depan kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu. 

“Terima kasih pak Erick Thohir yang sudah mendirikan Majelis Dzikir At-Thohir ini, semoga ke depan selalu memberikan manfaat, keberkahan dan manfaat kepada umat di seluruh Indonesia. Semoga diberi kelancaran kepada Allah SWT dalam setiap tugasnya,” ucap Haja Karimah.

Sementara Perwakilan Pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Pusat KH. Ki Agus Ridwan menuturkan, Majelis Dzikir At-Thohir ini adalah wadah, sama seperti majelis lainnya. Namun, kehadiran Majelis Dzikir ini untuk memberikan warna baru, dan mengajak masyarakat khususnya umat Islam bagaimana selalu mengingat Allah SWT. 

“Kami ingin benar-benar dengan hadirnya majelis Dzikir At-Thohir ini baik dari pusat hingga Kabupaten bisa mengayomi masyarakat dan mengajak umat untuk selalu berdzikir mengagungkan nama Allah SWT. Pengurus Kabupaten jangan tergantung pada pusat dan provinsi kalau memang itu ada program yang bisa dijalankan disesuaikan saja, selagi bermanfaat bagi umat,” tuturnya. 

Selanjutnya Ki Agus Ridwan juga mengajak jamaah untuk mendoakan Menteri BUMN Erick Thohir agar selalu diberikan keselamatan, kekuatan agar selalu amanah menjalan tugas-tugasnya sebagai Menteri maupun sebagai Pembina Utama Majelis Dzikir At-Thohir. 

“Tentu Majelis Dzikir At-Thohir ini baru seumur jagung, dimulai dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan kini di Provinsi Lampung, tentu di sana sini masih banyak kekurangan, oleh karena itu harap maklum, dan kita ke pengen majelis Dzikir At-Thohir ini bukan sekedar seremonial, hanya dilantik dan selesai dilantik terus selesai,” harapnya.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment