JCH Metro Berangkat 8 Juni

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Metro dijadwalkan berangkat ke tanah suci Mekkah pada 8 Juni 2022. JCH Kota Metro yang berjumlah 203 orang itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 JKG Pondok Gede. 

Staff Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Metro Setyo Pramono mengatakan, 200 dari 203 JCH tersebut merupakan warga asli Kota Metro. Tiga lainya merupakan mutasi dari daerah lain yang masuk kategori jemaah cadangan. 

"Total JCH Metro tahun ini 203 orang. Namun, saat proses konfirmasi pembayaran BPIH,  ada tiga orang  yang menunda keberangkatan. Jadi sisa kuota tiga orang itu, diisi jamaah cadangan mutasi dari daerah lain," kata Setyo mewakili Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Metro Nuryanah pada Harianmomentum.com, Selasa (31-5-2022).

Saat ini, lanjut dia, kemenag setempat telah menyelesaikan Bimbingan Manasik dan persiapan lainnya. 

"Manasik tingkat kota sudah selesai dan kecamatan juga sudah semua. Untuk perlengkapan lainnya seperti koper juga sudah dibagikan ke jemaah. Saat ini kita tinggal menunggu teknis pemberangkatan yang nantinya dilepas oleh tim gabungan Pemkot Metro," terangnya.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos