11 Lembaga di Pringsewu Raih Penghargaan Peduli Pengelolaan Lingkungan

img
Asisten Bidang Ekobang Masykur Hasan menyerahkan piagam penghargaan kepada lembaga peduli pengelolaan lingkungan.

MOMENTUM, Pringsewu --  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu memberikan piagam dan plakat penghargaan kepada 11 lembaga yang dinilai peduli terhadap pengelolaan lingkungan.

Penghargaan diserahkan Asisten Bidang Ekobang Setda Pringsewu Masykur Hasan mewakili Pj. Bupati Pringsewu, berlangsung di halaman Kantor DLh setempat pada Senin (6-6-2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pringsewu Nur Fajri melaporkan, ke-11 lembaga itu terbagi dalam tiga kategori yakni kategori Penataan  Kantor Ramah Lingkungan diraih Kantor Inspektorat Pringsewu, Kantor Kesbangpol dan Kantor  PM-PTSP.

Lalu, Kategori Sekolah Adiwiyata diperoleh SDN 2 Rantautijang, SDN 1 Patoman, SDN 1 Gadingrejo Timur, SDN 2 Margodadi dan SDN 1 Gemahripah. Serta kategori Bidang Usaha yakni Rumah Sakit Mitra Usaha, RS Surya Asih dan RS. Wisma Rini.

Nur Fajri menyampaikan terima kasih dan  apresiasi serta penghargaan atas kerja keras perangkat daerah dari dunia pendidikan dan dunia usaha bidang kesehatan serta seluruh elemen atas dukungan dan kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan hidup.

Dia berharap pemberian  penghargaan itu semoga dapat  memberikan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat, kelompok komunitas dan jajaran birokrasi. "Semoga menjaga dan mengelola lingkungan terus ditingkatkan lagi," harapnya.

Sementara Asisten Bidang Ekobang Masykur Hasan mengatakan, Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia diperingati pada tanggal 5 Juni. "Peringatan HLH Sedunia tahun ini merupakan perayaan 50 Konferensi Stockholm,"ujarnya.

Menurutnya, HLH Sedunia tahun ini kembali diperingati dengan tema yang sama seperti 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah memutuskan untuk menggunakan tema Indonesia yaitu “Satu Bumi untuk Masa Depan.”

Masykur Hasan menambahkan, berbagai pemberian piagam dan plakat penghargaan itu dengan tujuan untuk mendorong peran serta, prakarsa dan keterlibatan masyarakat dan pihak terkait lainnya dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup."Mari kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan hidup,"ajaknya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos