PMI Pringsewu Targetkan Seratus Kantong Darah

img
Ketua PMI Pringsewu Fauzi mendampingi Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arm.Micha Arruan dalam kegiatan donro darah memperingati Hari Donor Darah Sedunia

MOMENTUM, Pringsewu--Mengumpulkan seratus kantong darah ditargetkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu dari aksi sosial donor darah memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2022. Kegiatan bertajuk Ayo Donor Darah itu berlangsung di lobby Hotel Urban Pringsewu, Kamis (15-6-2022).

Aksi donor darah yang dibuka Ketua PMI Pringsewu Fauzi itu juga diikuti Komandan Kodim  0424 Tanggamus Letkol Arm.Micha Arruan.

"Kita targetkan seratus kantong darah. Alhamdulillah dari daftar peserta itu sudah lebih dari sertus orang. Ini pak Dandim juga ikut menjadi pendonor," kata Ketua Fauzi.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut akan semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah.

"Selain untuk membantu sesama. Rutin donor darah itu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Makanya jangan ragu untuk mendonorkan darah kita.

Setetes darah yang diberikan bisa menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita membutuhkan transpusi darah," terangnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Pringsewu Purhadi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan  tersebut.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Jadi patut dicontoh oleh elemen masyarakat lainya," kata Purhadi usai membuka kegiatan tersebut.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membantu memenuhi stok kebutuhan darah di PMI Pringsewu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos