DPRD Metro Tagih Janji DPUTR

img
Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan

MOMENTUM, Metro--Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menunggu kerja nyata  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) setempat mengatasi permasalahan banjir dan kerusakan jalan. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan mengatakan, pernyataan Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUTR terkait hal tersebut harus secepatnya direalisasikan. Permintaan tegas itu disampaikan Subhan, terkait janji Plt Kepala DPUTR mengatasi masalah banjir dan kerusakan jalan sebagai hadiah HUT ke 85 Kota Metro.   

"Harus cepat dibuktikan. Kenapa harus nunggu HUT dulu, baru ditangani masalah banjir dan jalan rusak. Jadi kalau tidak HUT tidak diberi hadiah," kata Subhan pada Harianmomentum.com, Kamis (16-6-2022).

Menurut dia, penanganan masalah banjir dan kerusakan jalan memang sudah menjadi  tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPUTR. 

"Enggak perlu memberikan janji hadiah ulang tahun Kota Metro, baru melakukan perbaikan jalan dan pengentasan banjir. Karena itu, memang sudah menjadi tupksinya. Mereka yang membidangi," teangnya.

Meski demikian, dia mengapresiasi niatan baik Plt Kepala DPUTR Kota Metro tersebut.

"DPUTR harus fokus pada program pekerjaan yang sudah direncanakan. Sehingga, hasil kerja mereka bisa benar-benar dirasakan masyarakat secara langsung," harapnya.

 Sebelumnya, Plt Kepala DPUTR Kota Metro I Gede Made Suwanda saat peringatan HUT ke 85 kota setempat akan melakukan berbagai upaya  peningkatan  kualitas infrastruktur.

"Ini bisa disebut sebagai kado untuk masyarakat, tentu pada momen ini kami akan memaksimalkan lagi kinerja meningkatkan kualitas infrastruktur untuk mengatasi masalah banjir dan kerusakan jalan," kata Gede Made.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos