Jemaah Haji Lamsel Bertolak ke Tanah Suci

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mmelepas keberangkatan 222 jemaah calon haji kabupaten setempat menuju tanah suci Mekah

MOMENTUM, Kalianda--Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Thamrin mewakili Bupati Nanang Ermanto melepas keberangkatan 222 jemaah calon haji kabupaten setempat menuju tanah suci Mekah. Jemaah haji tersebut dilepas dari halaman Masjid Agung Kalianda, Minggu (19-6-2022).

Dalam sambutanya Thamrin menyampaikan selamat atas keberangkatan para jemaah haji tersebut. "Alhamdulillah, ini patut disyukuri. Setelah dua tahun, kita tidak bisa mengirimkan jemaah haji ke Mekah karena covid-19. Hari ini, kita bisa kembali berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima,"  kata Thamrin.

Dia juga berpesan kepada seluruh jemaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan. "Ibadah haji itu menuntut kondisi fisik yang prima. Terlebih cuaca di tanah suci sangat berbeda dengan di tanah air. Karena itu, bapak ibu semua harus terus menjaga kesehatan agar lancar melaksanakan seluruh rukun haji," pesanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamsel Ashari menyampaikan, tahun ini total jemaah haji kabupaten setempat 222 orang, terdiri dari: 95 orang laki-laki dan 127 orang perempuan.

"Jemaah haji Lampung Selatan tergabung dalam kloter 26 gelombang kedua yang akan diberangkatkan bersama dengan jemaah dari Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Pringsewu," kata Ashari. (*)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos