Dorong Generasi Unggul, PT SBA Salurkan 400 Beasiswa untuk Pelajar

img
Caretaker General Manager SBA, Bapak Mochamad Anwar Bakti menyerahkan beasiswa Semen Andalas 2022 secara simbolis kepada perwakilan mahasiswi di Safety Hall, 21 Juni 2022.

MOMENTUM, Aceh--Pendidikan merupakan sektor terpenting dalam melahirkan generasi-generasi unggul.

Kemajuan teknologi telah memudahkan setiap individu untuk belajar dan mengajar dari manapun dan kapanpun. Kemajuan ini harus dibarengi dengan minat belajar yang tinggi dari pelajar untuk mengikuti perkembangannya.

Dalam mendukung sektor pendidikan ini, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang merupakan anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk - bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, menunjukkan komitmennya dengan menyerahkan Beasiswa Semen Andalas 2022 kepada 400 pelajar yang berlangsung di Safety Hall SBA pada 21 Juni 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kadisdikbud Kabupaten Aceh Besar, Bapak Agus Jumaidi, MPd., Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar, Bapak Aulia Rahman, Camat Lhoknga, Camat Leupung, tokoh-tokoh masyarakat, komite Pemberdayaan Masyarakat CSR PT SBA serta perwakilan pelajar penerima beasiswa. 

“Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar di program ini meningkat hingga 60% dari tahun lalu yaitu sebanyak 1.095 orang. Program beasiswa ini sangat diminati para pelajar khususnya di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, karena proses seleksinya sangat transparan dan secara berkelanjutan dapat membantu pelajar dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya. Kami berharap para pelajar dapat menguasai kemajuan teknologi yang terus berkembang saat ini, sehingga nantinya mampu bersaing di tingkat global dan membangun daerah asalnya untuk berkembang“, tutur Mochamad Anwar Bakti, Caretaker General Manager SBA.

Program Beasiswa Semen Andalas merupakan wujud salah satu pilar prioritas yang dijalankan dalam CSR SBA yaitu pilar SBA Cerdas. Selain beasiswa, dukungan lain juga diberikan dalam bentuk program pembinaan, pelatihan dan pendampingan. Proses seleksi tahun ini telah dimulai sejak bulan April 2022 dengan melibatkan lembaga pendidikan yang independen untuk menjaga kredibilitas dan independensi program ini. Beasiswa kali ini diberikan kepada 400 pelajar yang terdiri atas 125 siswa SMP atau sederajat, 125 siswa SMA atau sederajat, 100 mahasiswa, serta 50 santri Dayah Salafiyah, yang semuanya berasal dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Sejak pertama digulirkan 10 tahun silam, SBA telah memberikan beasiswa secara total kepada 4,100 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. 

Plt. Kadisdikbud Kabupaten Aceh Besar, Bapak Agus Jumaidi, MPd., menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Solusi Bangun Andalas yang telah terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Program Beasiswa ini telah memberikan dampak positif terhadap penguatan kapasitas SDM yang ada di Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

“Program beasiswa ini selalu kami nantikan, karena sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pendidikan. Saya selalu bersemangat untuk mengikuti program beasiswa ini setiap tahunnya, sehingga memacu saya untuk terus belajar dengan giat untuk meningkatkan prestasi di perguruan tinggi. Saya mewakili para pelajar sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian yang terus diberikan oleh SBA dalam bidang pendidikan”, ungkap Raihan Amelia, penerima beasiswa tingkat mahasiswi yang berasal dari Kecamatan Lhoknga.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos