Geram Pegawai Malas, Azwar Hadi Ancam Pecat TKS dan ASN

img
Ratusan ASN di Lingkungan Pemkab Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi geram terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang banyak tingkah dan malas.

Hal itu dikatakan saat memberikan pembinaan kepada ratusan pegawai, digedung Pusiban komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur, Jumat (24-6-2022).

"Baru jadi honor saja sudah banyak tingkah, saya beberapa kali sidak banyak temuan tenaga honor (TKS) atau ASN ada yang dua sampai tiga bulan tidak masuk tapi tetap terima gaji," ujar Azwar.

Azwar juga meminta OPD dan para Kabag untuk mengevaluasi TKS atau tenaga honor yang tidak pernah masuk kerja, bila perlu dipecat.

Baca Juga: Ratusan ASN Lamtim dapat Pembinaan Disiplin

"Enak amat, tidak pernah masuk tapi tetap mendapat gaji, pecat saja yang seperti itu, buat apa digaji kalau kerja saja malas," tegas Azwar.

Senada disampaikan Sekda Lampung Timur Moch Jusuf, menurutnya Pemkab telah mengalokasikan anggaran untuk membayar gaji para tenaga honor sekitar Rp60 miliar.

"Angka tersebut kami memperjuangkannya di Dewan tidak gampang, bahkan pembahasan sampai larut malam untuk memperjuangkam hak kalian, tapi kalian sama sekali tidak menghargai itu semua," kata Sekda.

Sekda melanjutkan, perjungan yang kami lakukan tidak kurang demi kesejahteraan para pegawai tapi para pegawai malah enak-enakan tidak masuk kerja.

"Kelak jika seperti ini terus, mustahil DPRD akan menyetujui penambahan anggaran untuk membayar gaji pegawai, karena hanya akan menjadi beban APBD saja," tegas Moch Jusuf.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos