Kerjasama Pemkab Lamsel dan TVOne, Ribuan Guru Ikut IMTF

img
Bupati Nanang Ermanto tampik dalam acara bicang santai IMTF kerjasama TVOne dengan Pemkab Lampung Selatan

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan guru  ikut serta dalam even Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) bertajuk Gebyar Lampung Selatan (Lamsel) yang digelar secara hybrid atau online dan offline dari Ballroom Swissbell Hotel, Kota Bandalampung, Rabu (28-6-2022). Even tersebut diselenggarakan Stasiun TVOne bekerjasama dengan Pemkab Lamsel.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel Asep Jamhur menjelaskan, IMTF merupakan salah satu program stasiun televisi nasional  TvOne, yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

“Upaya peningkatan muti pendidikan melalui even IMTF ini, salah satunya program Guru Penggerak Merdeka Belajar. Kegiatan ini berlangsung selama  tiga  hari, dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2022. Pesertanya para guru dari jenjang PAUD, SD hingga SMP  se-Kabupaten Lampung Selatan," kata  Asep.

Seremoni pembukaan IMTF oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, berlangsung meriah. Diawali dengan pagelaran Tari Sigeh Pengunten oleh para SMPN 1 Tanjungbintang. Kemudian dilanjutkan,  tari kreasi oleh siswa-siswi TK Al Azhar 6 Jatiagung, serta penampilan Paduan Suara Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lamsel. 

Acara dilanjutkan dengan talkshow (bincang santai) bertajuk Satu Jam Lebih Dekat dengan  Nanang Ermanto. Bicang santai itu mengupas profil dan sejarah perjalanan hidup Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Dalam bincang santai itu , Bupati Nanang Ermanto sangat mengapresiasi terselenggaranya IMTF  dan Gebyar Lampung Selatan. Menurut dia, acara tersebut sangat berdampak positif pada upaya peningkatan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Lamsel.

“Pendidikan adalah fundamen dasar untuk menjalani kehidupan. Saya belajar dari pengalaman hidup saya. Maka kesempatan ini, jangan disia-siakan, khususnya untuk para tenaga pendidik di Lampung Selatan. Saya terus memacu dan berkomitmen bersama seluruh jajaran untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Nanang.

Menurut dia, kualitas SDM merupakan aset penting untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional. Karena itu, Pemkab Lampung Selatan bersama Forkopimda dan stakeholder terkait, akan terus berupaya dalam menyukseskan program pembangunan di sektor pendidikan daerah.

“Potensi sumber daya alam di Lampung Selatan ini sangat luar biasa. Kalau tidak ditopang  dengan kualitas Sumber daya manusia yang baik, maka potensi  tersebut sia-sia. Karena itu, kami komitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pendidikan," terangnya.

Apresiasi atas penyelenggaraan IMTF juga disampaikan Ketua PGRI Lamsel A wardani. Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi momentum penguatan upaya peningkatan mutu pendidikan di kabupaten setempat.

“Acara ini sangat luar biasa. Saya sebagai Ketua PGRI Lampung Selatan merasa bangga dengan penyelenggaraan acara ini. Semoga ini menjadi momentum penguatan upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan," kata Wardani.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos