PWI Lampung Kunjungi PTPN VII Unit Pagaralam

img
Kunjungan PWI Lampung ke PTPN VII Unit Pagaralam Sumsel.

MOMENTUM, Pagaralam--Setelah mendapat tiga penghargaan pada "The 2nd National Tea Competition 2022" yang digelar oleh Asosiasi Teh Indonesia (ATI) di Bandung beberapa waktu lalu, PTPN VII Unit Pagaralam, Sumatera Selatan, mendapat kunjungan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Kamis (30-6-2022).

Kehadiran Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah yang didampingi Sekretaris PWI Lampung Andi Panjaitan, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Juniardi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Munizar, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Eka Setiawan, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung Muslim Pranata, Wakil Ketua Bidang Siber Amirudin Sormin, dan beberapa perwakilan pengurus lainnya, dalam rangka meninjau pabrik serta proses petik manual dan petik mekanis perkebunan Teh di Gunung Dempo, Pagaralam, yang menjadi Teh terbaik.

Didampingi Rincand Danang selaku Asisten Bagian Umum, SDNM dan Keuangan, PTPN VII Unit Pagaralam, dan ditemani udara segar serta disuguhkan pemandangan yang mempesona, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah beserta rombongan tinjau langsung proses petik mekanis dan manual yang dilakukan oleh petani Teh Gunung Dempo milik PTPN VII Unit Pagaralam. 

Dalam kondisi cuaca yang masih berkabut, para petani tersebut sangat bersemangat melakukan aktivitasnya tanpa mengenal dinginnya suhu pegunungan yang mungkin terkadang sering menusuk sampai ke tulang mereka. 

"Selama ini kita hanya sebagai pengkonsumsi Teh tanpa tahu prosesnya. Setelah kita melakukan peninjauan langsung kesini, kita baru tahu proses perjuangan para petani PTPN VII memproduksi Teh terbaik yang seringkali kita konsumsi. Kita ketahui, sampai saat ini Teh adalah salah satu minuman yang paling digemari tidak hanya masyarakat Indonesia namun juga Asia," ucap Wirahadikusumah.

Dengan adanya kolaborasi ini, sambung Wira, semoga pabrik Teh Gunung Dempo bisa terus meningkatkan produktivitas dan mempertahankan kualitasnya sebagai Teh terbaik yang belum lama ini diakui oleh Asosiasi Teh Indonesia (ATI) guna meningkatkan Value PT Perkebunan Nusantara VII. 

"Kita selaku insan Pers yang tegabung dalam PWI Lampung, siap berkolaborasi mengawal PTPN VII dalam menjalankan program-program unggulannya, yang mana kita berharap perusahaan Plat merah itu bisa konsisten dalam melakukan perbaikan-perbaikan dan peningkatan produktivitas yang berdampak sangat positif," pungkasnya.

Rincand menjelaskan total luas kebun Teh Gunung Dempo tersebut berjumlah 1.975 hektaree dan memiliki 5 Afdeling.

"Dalam satu Afdeling kita bisa memproduksi 5.000-10.000 ton per bulan, dengan jenis teh Orthodox dan CTC," singkat dia. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos