Potong Puluhan Hewan Kurban, PDIP Lampung Pastikan Aman PMK

img
Suasana saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban di DPD PDIP Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam rangka memperingati hari raya Iduladha 1443 Hijriah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lampung melaksanakan pemotongan puluhan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang se-Lampung. 

DPD PDI Perjuangan Lampung berkurban 13 ekor sapi. Sedangkan, 26 sapi dan 50 kambing dipotong pada masing-masing DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se Lampung

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin mengatakan hewan yang dikurbankan tentu sudah dilakukan pengecekan dan hasilnya sehat serta layak untuk dijadikan hewan kurban.

"Semua hewan kurban ini sudah dilakukan pengecekan dan karantina, semuanya dipastikan sehat dan layak dikurbankan," kata Sudin, Minggu (10-7-2022).

Dia mengungkapkan sudah meminta agar hewan yang akan dikurbankan dilakukan pengecekan ulang agar semakin yakin bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Jangan sampai hewan yang dikurbankan terjangkit PMK, kasihan masyarakat yang menerima, jadi kita harus pastikan kesehatannya,” ucapnya.

Dia berharap daging kurban yang telah dibagikan dapat bermanfaat dan memberikan kebahagiaan untuk PDI Perjuangan khususnya masyrakat luas.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos