Pj Bupati Pringsewu Lepas 127 ASN Pensiun

img
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melepas para ASN yang memasuki masa pensiun

MOMENTUM, Pringsewu--Hingga Juli 2022 tercatat 127 orang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pringsewu memasuki masa pensiun. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah hingga akhir tahun mendatang.

"Berdasarkan data, kalau sampai akhir tahun 2022 nanti, jumlah ASN di Pringsewu yang pensiun mencapai 175 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi di sela acara penglepasan ASN purnabakti atau pensiun. 

Acara pengelepasan ASN purnabakti oleh Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah itu berlangsung di aula kantor pemkab setempat, Kamis (14-7-2022).

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutanya mengatakan, masa purnabakti akan dialami oleh seluruh ASN. 

"Purnabakti bukanlah akhir dari pengabdian. Purnabakti atau pensiun dapat diartikan  sebagai masa perubahan. Merubah kebiasaan rutinitas pekerjaan kantor sebagai aparatus sipil negara, menjadi bentuk lain yang tetap produktif berkarya untuk keluarga dan masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Pj bupati.

Karena itu, dia berharap, para ASN purnabakti bisa menjadi pelopor sekaligus contoh yang baik kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung program pembangunan.

Acara penglepasan itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan purnabakti dan cinderamata secara simbolis  oleh Pj Bupati Pringsewu kepada perwakilan ASN purnabakti.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos