PTM Seratus Persen di Metro, Sekolah Tetap Wajib Terapkan Prokes

img
Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memimpin apel mingguan di halaman kantor pemkot setempat

MOMENTUM, Metro--Pasca pandemi covid-19, Pemerintah Kota Metro telah kembali membuka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) langsung di sekolah secara seratus persen. Meski demikian pelaksanaan PTM tersebut harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pemkot telah mengizinkan seluruh sekolah melaksanakan PTM langsung secara seratus persen. Namun, prokes tetap wajib diterapkan, mengingat kembali ada peningkatan kasus covid-19 di sejumlah daerah," kata Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat memimpin apel mingguan di halaman kantor pemkot setempat, Senin (18-7-2022).

Selain itu, dia melanjutkan, pelaksanaan PTM juga akan terus dipantau oleh tim pengawas sekolah sebagai evaluasi kegiatan pembelajaran.

Pada kesempatan itu,sekda juga mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) menjaga dan meningkatkan disiplin kerja. Termasuk mempelopori penerapan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. Terlebih, saat ini memasuki musim pancaroba yang menjadi fase perkembangbiakan nyamuk penyebar virus demam berdarah dengue (DBD).

"ASN harus menjadi contoh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal untk mencegah kemungkinan terjadinya penularan penyakit DBD," imbaunya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos