Camat di Pringsewu Diminta Mendata Lahan Tidur

img
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pimpin rapat koordinasi bulanan di aula setempat.

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah memerintahkan camat mendata lahan tidur atau tidak produktif yang ada di pekon-pekon di Kabupaten Pringsewu.

"Diharapkan, lahan tersebut bisa ditanami berbagai tanaman pangan yang menghasilkan," ucap Adi saat memimpin rapat koordinasi bulanan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu di aula utama pemkab setempat, Selasa (19-7-2022).

Menurut dia, hal itu sebagai upaya untuk mendukung dan menyukseskan program ketahanan pangan nasional. "Untuk kegiatan tersebut, para camat agar berkoordinasi dengan koramil, kepala pekon serta kelompok tani setempat," pintanya.

Pada rapat koordinasi yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, para asisten dan staf ahli bupati, inspektur serta kepala perangkat daerah, para kepala bagian dan camat se-Kabupaten Pringsewu.

Dia juga mengingatkan jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk senantiasa berdisiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum dinyatakan selesai.

"Terlebih, vaksinasi booster di wilayah Kabupaten Pringsewu termasuk kategori rendah," katanya.

Adi Erlansyah menambahkan, banyak program atau kegiatan yang ingin dilaksanakan untuk memajukan Kabupaten Pringsewu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun terbentur keterbatasan anggaran.

"Ya, karena keterbatasan anggaran terpaksa pelan-pelan merealisasikan berbagai program tersebut," imbuhnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos