Bulan Depan, Pemprov Bakal Adakan Tur ke GAK

img
Wakil Gubernur Chusnunia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bakal mengadakan tur ke Gunung Anak Krakatau (GAK) yang direncanakan pada akhir bulan Agustus mendatang.

Tur tersebut merupakan puncak dari perayaan Festival Krakatau tahun 2022 yang telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Chusnunia saat diwawancarai, Selasa (19-7-2022).

"Sebenarnya, festival krakatau sudah dilakukan. Tapi untuk puncak festivalnya dalam perencanaan," kata Nunik—sapaan Chusnunia.

Menurut dia, untuk puncak festival ada dua agenda yang bakal dilaksanakan. Salah satunya melaksanakan tur ke GAK.

Dia memastikan, tur ke GAK akan dilaksanakan pada Agustus mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Insya Allah kita laksanakan dengan disiplin prokes. Kita harapkan pak menteri juga hadir, mungkin di dermaga kita adakan acara," jelasnya.

Kemudian, diharapkan juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bisa ikut tur ke GAK dengan menaiki kapal.

"Kita juga coba menawarkan kepada tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan penanganan pandeki covid-19 untuk ikut. Itu sebagai hiburan bagi mereka," sebutnya.

Nunik juga memastikan pelaksanaan tur itu juga tetap menjaga jarak aman dari GAK. "Kita tidak mendekat, sekitar lima kolometer jaraknya," ujarnya.

Meski demikian, dia mengatakan, pelaksanaan tur itu juga memperhatikan dengan kondisi GAK. "Kalau masih batuk-batuk, kita tidak laksanakan," terangnya.

Selain tur ke GAK, pemprov juga bakal menggelar Kemilau Krakatau. Namun tetap menyesuaikan dengan kasus covid-19 di Lampung.

"Kalau naik kita tidak berani gelar. Kalau memungkinkan baru digelar. Karena keselamatan warga yang utama," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos