Anggarkan Rp100 Miliar, Pemprov Mulai Perbaiki Jalan di Tubaba

img
Perbaikan dan pelebaran ruas jalan provinsi di Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Mulyasari--Pemeritah Provinsi Lampung mulai memperbaiki kerusakan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). 

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba Sumadi mengatakan, untuk perbaikan jalan itu, Pemprov Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Rekonstruksi mengalokasikan total anggaran Rp100 miliar.

"Mohon dukungan dari masyarakat untuk kelancaran perbaikan jalan ini,: kata Sumardi mewakili Kepala Dinas PUPR setempat, Rabu (20-7-2022).

Dia melanjutkan alokasi anggaran Rp100 miliar tersebut,antara lain dibagi untuk perbaikan: ruas jalan Penumangan Unit VI Rp2 miliar, Penumangan-Tegalmukti Rp56 miliar. Kemudian: ruas jalan Dayamurni–Gunungbatin Rp7 miliar, Adijaya–Tulungrandu Rp2,6 miliar dan Simpang Tujok–Panaraganjaya Rp2,1 miliar.

Ruas jalan Bandarsakti–Simpang Dayamurni Rp1,6 miliar dan rehabilitasi Jembatan Penumangan–Unit VI Rp250 juta. Selaian itu juga untuk pelebran ruas jalan penghubung dua kabupaten: Simpang Dayamurni, Kabupaten Tubaba menuju Gunungbatin, Kabupaten Lampung Tengah.

Perbaikan ruas jalan Simpang Dayamurni menuju Gunungbatin dilaksanakan CV Bangun Karya Sakti.

"Pelebaran jalan  Simpang Dayamurni menuju Gunungbatin sepanjang 1,5 kilometer ini sudah kita mulai sejak 27 Juni lalu. Anggaranya Rp6,9 miliar. Total pelebaranya 1,5 meter. Sisi kanan dan kiri masing-masing 75 centi meter," kata Sopyan pengawas kegiatan pelebaran jalan tersebut.

Perbaikan ruas jalan provinsi itu menuai apresiasi dari masyarakat Kabupaten Tubaba.

"Alhamdulillah, akhirnya kerusakan jalan di Tubaba ini diperbaiki.Semoga  cepat selesai, kualitasnya juga baik seusai standar yang ditetapkan. Jadi akses transportasi bisa semakin lancar. Terima kasih Pemporv Lampung dan Pemkab Tubaba," kata Buhori (78) warga Tiyuh/Desa Persiapan Margaasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos