Tiba di Metro, Jemaah Haji Diminta Periksa kesehatan ke Puskesmas

img
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Meski tidak memberlakukan karantina, Pemkot Metro tetap akan melakukan pemantauan dan pemeriksaan kondisi kesehatan para jemaah haji yang baru tiba dari tanah suci Mekah, Arab Saudi.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat menyambut kedatangan 203 jemaah haji setempat, Rabu (21-7-2022).

"Dalam satu dua hari ini, petugas dinas kesehatan akan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan para jemaah haji yang baru tiba dari tanah suci Mekah," kata Wahdi. 

Nantinya, lanjut dia, proses pemeriksaan akan dilakukan di puskesmas. "Jadi mulai besok, para jemaah haji bisa datang ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan," imbaunya.

Pemeriksaan itu, untuk memastikan kondisi para jemaah haji, benar-benar sehat.

"Meski saat ini masa pandemi covid-19 sudah berakhir. Namun bukan berarti penularan virus penyakit itu sudah tidak ada lagi. Karena itu, diperlukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi para jemaah haji benar-benar sehat," terangnya.

Sebelumnya, walikota mengucapakan selamat datang kepada para jemaah haji. "Alhmadulillah, seluruh jemaah haji Kota Metro kembali dengan selamat. Semoga menjadi haji yang mabrur," harapnya.

Seorang jemaah haji asal Kecamatan Metro Timur, mengaku bahagia bisa menunaikan rukun Islam kelima dan kembali bisa berkumpul dengan keluarga di ke kampung halaman.

"Alhamdulillah, pastinya kami sangat bersyukur menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah dan hari ini bisa kembali lagi berkumpul dengan keluarga dan sanak famili," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos