Pertahankan Cirikhas Lampung, Pemprov Bakal Renovasi Anjungan di TMII

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat mengikuti Rapat Virtual bersama Menteri Sekretaris Negara

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bakal merenovasi Anjungan Daerah yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Renovasi Anjungan Lampung itu sebagai upaya mendukung menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang bakal dihadiri berbagai negara.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi usai Rapat Virtual Pembahasan Revitalisasi TMII dan Evaluasi Anjungan Milik Pemprov Bersama Kemensetneg, Rabu (20-7-2022).

Gubernur mengatakan, berdasarkan arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), seluruh kepala daerah diminta untuk merenovasi anjungan di TMII. Sesuai dengan cirikhas masing-masing. 

"Saya mendapat arahan dari Mendagri dan Menteri Sekretariat Negara anjungan di TMII betul-betul dipertahankan. Karena sekarang sudah banyak pembangunan, jadi harus dikembalikan ke awal. Sesuai ciri khas masing-masing daerah," kata Arinal.

Karena itu, Arinal akan merenovasi Anjungan Lampung di TMII sesuai dengan cirikhas adat dan budaya Sai Bumi Ruwa Jurai.

Sehingga, saat pelaksanaan KTT G20 yang dihadiri berbagai negara itu bisa melihat keragaman adat, budaya dan suku di Indonesia.

"Itulah yang akan kita desain, sehingga saat G20 berkunjung ke situ bisa melihat ragam suku, adat dan budaya di Indonesia," terangnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos