Bunga Kampung di Seputihsurabaya, Warga: Senang dan Terbantu

img
Bupati Musa Ahmad menyerahkan berkas adminduk kepada warga Lamteng.

MOMENTUM, Seputihsurabaya-- Bunga Kampung merupakan program unggulan yang digagas Bupati Lampung Tengah (Lamteng), H. Musa Ahmad, S.Sos.

Bunga Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung adalah program jemput bola mendatangi masyarakat untuk memberikan pelayanan secara langsung.

Jadi, tak heran bila sejumlah warga mengaku Pemkab Lamteng sangat mengerti apa yang diinginkan masyarakat.

“Kondisi sekarang ini, semua serba sulit, mau mengurus KTP yang salah alamat ke kabupaten sangat jauh, selain itu uangnya juga belum ada. Hari ini, pak bupati ngantor di Gaya Baru, ngasih pelayanan gratis,” ungkap Sukinah.

Senada disampaikan Sukiyem serta sejumlah warga Dusun VIII Kampung Gaya Baru III Kecamatan Seputihsurabaya.

Sukiyem merasa senang karena selama ini ingin mengurus administrasi kependudukan (adminduk) terkendala keuangan dan jarak tempuh yang jauh.

“Semuanya dalam kepengurusan, gratis. Pak Bupati Musa Ahmad, memang mengerti apa yang diinginkan masyarakat,” tegas dia.

Bunga Kampung adalah program jemput bola, mendatangi masyarakat untuk memberikan pelayanan maksimal tanpa pamrih, merupakan ajang pengabdian tanpa batas ujar Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Lamteng, Genta Surimuda mewakili Bupati Musa Ahmad.

Menurut Genta, setiap pelaksanaan Bunga Kampung minimal dua ribu warga terlayani dalam mengurus adminduk.

“Ini adalah, Bunga Kampung yang ke-23 di Kecamatan Seputihsurabaya, dan warga yang telah mendapatkan pelayanan adminduk mencapai 50 ribu orang,” jelasnya.

Pelayanan adminduk, jelas Genta, serupa Kartu Keluarga (KK), Akta Lahir dan Kartu Keluarga (KK).

Bagi warga yang ingin mengakses pelayanan secara online, bisa klik atau play store di Slamdung (sistem pelayanan langsung).

“Slamdung, hanya bisa diakses untuk pelayanan seluruh adminduk kecuali KTP dan KIA,” ujarnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos