Pemprov Mulai Perbaiki Jalan Provinsi di Metro

img
Proses perbaikan tambal sulam di Jalan Pattimura, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Jalan Pattimura di Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro mulai diperbaiki Pemerintah Provinsi Lampung.

Saat meninjau lokasi, Assisten II Pemerintahan Kota Metro, Yeri Ehwan, mengatakan perbaikan tersebut merupakan hasil koordinasi Pemkot Metro dan Pemprov Lampung.

"Pengerjaan sudah berjalan dalam minggu ini. Jalan Pattimura dilakukan perbaikan sepanjang 800 meter dengan lebar hotmix 6 meter kemudian dilakukan pengecoran di bagian kanan dan kiri jalan," kata dia, Jumat (22-7-2022).

Pengecoran ini diperuntukan agar jalan yang dibangun lebih tahan lama dan lebih awet.

"Setiap sisi kanan dan kiri akan dicor beton setengah meter agar lebih kuat dan tahan lama,” ujarnya.

Menurutnya, dengan begitu maka kepadatan jalan dapat terkunci, seperti pengerjaan jalan yang sebelumnya di tempat lain.

Yeri menjelaskan, perbaikan kini dalam proses pemadatan jalan. Sebab, pemadatan tersebut terkendala dikarenakan hujan yang turun terus-menerus sehingga pekerjaan kurang akan maksimal.

"Keterangan dari mereka pemadatan ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan supaya benar-benar padat baru nanti di hotmix," jelasnya.

Pada kesempatan sama, Pengawas Pekerjaan proyek perbaikan Jalan Pattimura, Yusuf Ridwan (27) mengatakan pengerjaan jalan Pattimura akan dirampungkan secepatnya.

Dia menjelaskan pekerjaan baru dilakukan lima hari. Untuk perbaikan, hanya jalan yang rusak dengan tambal sulam dan tidak memperbaiki keseluruhan badan jalan.

"Kami menargetkan secepatnya, ini masih lima hari kerja. Kami upayakan pada pengerjaan ini akan maksimal, dari yang awalnya rusak parah dan akan jadi bagus dan mulus," ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, sekitar 15 orang pekerja memperbaiki Jalan Pattimura.

Yusuf mengaku, hujan yang terus-menerus menjadi kendala dalam proses pengerjaan. Pengerjaan jalan rusak ini dibutuhkan perhatian ekstra dikarenakan menurutnya kedalaman yang cukup besar pada Jalan Pattimura tersebut.

"Sehingga perlu adanya pemadatan tanah terlebih dahulu. Karena masih sering turun hujan, maka pengerjaannya sedikit terkendala. Meskipun kerusakan yang cukup besar akan kami maksimalkan," ungkapnya.

Dia tidak mengetahui dengan pasti pagu anggaran yang digunakan pada perbaikan jalan tersebut. (**).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos