PHE OSES Gandeng Pemkab Lamtim Pantau Perairan Labuhan Maringgai

img
Bupati Dawam saat pemantauan lewat udara.

MOMENTUM, Lampung Timur-- Guna mengetahui kondisi terupdate laut dan pesisir di Labuhan Maringgai, PHE OSES beserta Bupati Lampung Timur lakukan pemantauan lewat udara, Kamis (21-7-2022).

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur, Kepala Bapenda dan Camat Labuhan Maringgai, tim bersama-sama memastikan penanggulangan dan pembersihan yang dilakukan secara tepat, cepat dan efektif.

Menggunakan armada chopper, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama tim dari PHE OSES berangkat dari Bandara Pondok Cabe Jakarta.

Terbang rendah di ketinggian 1000 feet atau kurang dari 300m menyusuri pesisir, tim bisa melihat kondisi perairan dan pesisir yang terpantau clear. Pemantauan udara dilanjutkan ke fasilitas produksi PHE OSES dan melihat operasional lepas pantai terdapat beberapa kapal yang siaga untuk menjaga perairan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Timur Andi Kristianto mengungkapkan, kondisi perairan dan pesisir saat ini dalam keadaan bersih.

"Monitor dari udara, pembersihan di pesisir Labuhan Maringgai tertangani dengan baik dan tidak terlihat adanya ceceran minyak," ujar Andi melalui keterangan pers yang diterima harianmomentum.com, Minggu (24-7).

Sampai saat ini, PHE OSES sudah melakukan pembersihan di 6 lokasi di pesisir Labuhan Maringgai. Tim akan terus standby untuk melakukan pembersihan secara kontinyu hingga tidak ada lagi ceceran yang sampai ke daratan.

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menyampaikan jika pihak pemerintah akan terus berkoordinasi dengan PHE OSES untuk memastikan pembersihan dilakukan hingga tuntas.

“Kami akan melanjutkan pengawasan langkah-langkah penanganan yang dijalankan oleh perusahaan," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos