Hati-Hati, Banyak Lubang Dalam di Jalan Yos Sudarso

img
Warga memasang papan imbauan hati-hati di jalan Yos Sudaraso yang berlubang.

MOMENTUM, Metro--Bagi warga Kota Metro dan sekitarnya harus ekstra ketika melintas di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat.

Sebab, kondisi jalan berlubang cukup dalam yang ada di badan jalan tersebut, bisa mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas.

Menurut warga setempat, Ali Budiman mengatakan kondisi jalan berlubang kerap menyebabkan pengguna jalan terpeleset hingga terjatuh.

"Lubangnya cukup dalam dan berbahaya. Sudah ada beberapa penggunan motor yang terperosok di lubang itu," kata dia pada Harianmomentum.com, Senin (25-7-2022).

Terlebih, dia melanjutkan, kondisi jalan minim penerangan jika malam hari. Sehingga lubang dalam tersebut tidak nampak jelas oleh pengguna jalan yang melintas.

"Kalau malam gelap, tidak terlalu kelihatan. Apalagi kalau usai hujan, jalan licin dan lubangnya tergenang air," ungkapnya.

Oleh sebab itu, warga setempat memberikan papan imbauan hati-hati terkait jalan berlubang di sekitar lokasi.

"Baru ada yang jatuh ke lobang itu, makanya di pasang papan imbauan hati-hati," ucapnya.

Di tempat yang sama,seorang pengendara motor yang melintas, Dedi mengatakan kondisi jalan yang gelap jika malam hari sangat mengancam keselamatan penggunan jalan tang melintas dijalan berlubang tersebut.

"Jalannya minim penerangan. Jadi, kalau malam, lubang besar itu tidak kelihatan," ujarnya.

Dia berharap, kerusakan pada jalan tersebut segera diperbaiki. Supaya, dia menambahkan, keselamatan pengguna jalan tidak terancam.

"Diperbaiki segeralah supaya pengguna jalan merasa nyaman. Kan kasian kalau terperosok kelubang itu, nyawa taruhannya," katanya. (**).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos