Inspektorat Lampung Turun ke Tulangbawang

img
Inspektorat Lampung berkunjung ke Pemkab Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala -- Inspektorat Provinsi Lampung berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang. Untuk melakukan pembinaan dan pengawasan berkala.

Kedatangan Inspektur Pembantu (Irban) 1 Inspektorat Provinsi Lampung, Affan Erie Erya disambut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang, Anthoni, mewakili Bupati Winarti, di ruang rapat utama pemkab setempat di Menggala, Senin (25-07-2022).

Hadir pada acara tesebut, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Kepala Inspektur dan pejabat tinggi pratama, bendahara pengeluaran di dinas/instansi setempat.

Dalam sambutannya, Anthoni mengatakan pembinaan dan pengawasan merupakan salah satu upaya peningkatan penyelenggaraan kinerja pemerintah daerah. Diharapkan, seluruh OPD dapat bekerja sama terkait proses pembinaan dan pengawasan agar dapat berjalan dengan baik.

"Administrasi di kabupaten Tulangbawang harus dilaksanakan dengan baik dan tertib serta sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan. Inspektorat Provinsi Lampung hadir ke kabupaten Tulangbawang dalam rangka pembinaan dan pengawasan proses administrasi supaya administrasi berjalan dengan baik, oleh karena itu ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," terang Anthoni.

Di tempat yang sama, Affan Erie Erya, mengatakan, pelaksaanaan pembinaan dan pegawasan berkala di kabupaten merupakan pelaksanaan tugas gubernur selaku wakil pemerintah pusat untuk pengawasan umum dan teknis.

"Pengawasan dan pembinaan akan meliputi beberapa aspek yaitu pembagian urusan pemerintah, kelembagaan daerah, kepegawaian perangkat daerah, keuangan daerah dan pembangunan daerah. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas disiplin administrasi di Kabupaten Tulangbawang," paparnya. (*).







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos