Lampung Selatan Bangun Sirkurit Motorcross

img
Kepala Dinas PUPR Lampung Selatan Hasbi Aska saat meninjau lokasi pembangunan sirkuit motorcross di Kedaton, Kalianda.

MOMENTUM, Kalianda--Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) akan membangun sirkuit motorcross di atas areal seluas 5,4 hektare di Desa Kedaton, Kalianda.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lamsel, menurunkan eksavator untuk memulai pembangunan sirkuit.

Menurut Kepala Dinas PUPR Lamsel, Hasbi Aska, Bupati Lamsel pada Selasa (26-7-2022) meninjau lokasi calon sirkuit. Pihaknya kini menurunkan alat berat untuk memulai pembangunan sirkuit.

“Tahap pertama ini kita land clearing dulu atau pembersihan lahan sesuai perintah  Bupati Lampung Selatan agar sirkuit ini cepat selesai dan bisa di gunakan sebelum Ulang tahun Lampung selatan tahun ini,” ujar Hasbi di lokasi calon sirkuit, Rabu (27-7-2022).

Dia mengatakan, pembangunan sirkuit di lahan milik Pemkab Lamsel itu dilakukan secara gotong-royong dan tidak menggunakan dana APBD. Karena itu, dia mengundang pihak manapun yang ingin berpartisipasi, dipersilakan.

”Kami tidak menggunakan dana APBD sama sekali untuk pembangunan sirkuit ini. Kalau ada pihak perusahaan yang mau bantu silakan. Atau club club motor atau mobil yang mau bantu, silakan," ucapnya.

Menurut Hasbi, pembangunan sirkuit akan menjadi kebanggan masyarakat Lampung Selatan yang hingga kini belum memiliki fasilitas serupa. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos