Anggota DPR RI: Yang Rumuskan Pancasila Tokoh-Tokoh Islam

img
Anggota DPR RI Hanan A Rozak dan Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol INF Triono Iqbal dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

MOMENTUM, Menggala -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hanan A Rozak, melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (28-7-2022).

Sosialisasi empat pilar (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhenika Tunggal Ika), dihadiri Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol INF Triono Iqbal, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah warga Menggala Selatan.

Hanan mengatakan, bahwa peran Empat Pilar sebagai pondasi bagi masyarakat untuk berkehidupan bernegara, agar terciptanya kerukunan antara suku, agama dan budaya.
 
"Bentuk negara disepakati pada saat itu adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan kerajaan atau khilafah. Yang merumuskan Pancasila adalah tokoh-tokoh Islam," katanya.

Ia juga mengatakan, bagaimana memahami dan mengamalkan Pancasila, memahami Undang-Undang Dasar 1945, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia  dan merawat ke-Bhinekaan.

"Saat ini ada upaya untuk merusak keutuhan NKRI dan mengganti Ideologi Pancasila dengan ideologi lain dan tugas kita semua untuk menjaga keutuhan NKRI. MPR - RI sangat menaruh harapan yang besar terhadap para peserta agar memahami secara utuh nilai-nilai Empat Pilar yang disosialisaikan, sehingga akan terwujud masyarakat yang sadar akan arti NKRI sesungguhnya," tegasnya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos