BBM Naik, Harga Cabai dan Bawang Melambung

img
Pasar tradisional Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Sejumlah komoditas bahan pokok di Pesawaran berangsur naik, menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pantauan Harianmomentum.com, kenaikan harga kebutuhan pokok terjadi di pasar tradisional Kecamatan Gedongtataan.

Sejumlah bahan pokok yang naik antara lain cabai merah dari harga Rp70 ribu naik menjadi Rp80 ribu per kg. Cabai rawit naik dari Rp50 ribu kini menjadi Rp60 ribu per kg.

Lasinem (60), penjual bahan pokok di Pasar Gedongtataan mengatakan kenaikan itu dipicu oleh naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

"Kami pedagang pasar juga bingung harga kami naikan banyak pembeli yang ngeluh, sementara kalau harga gak kami naikan kami yang rugi," katanya, Senin (5-9-2022).

Selain harga cabai merah dan cabai rawit yang naik, harga bawang merah juga naik meski tidak terlalu tinggi, dari Rp25 ribu sekarang menjadi Rp28 ribu/kg.

Lasinem dan sejumlah pedagang di pasar tersebut juga turut mengalami hal serupa, dan berharap ada perhatian dari pemerintah setempat agar daya beli masyarakat tetap terjaga.

"Kenaikan harga ini juga bikin pembeli jadi sepi, jadi susah kita jual. Contohnya ini, cabai merah, ngambil lima kilogram sampai sekarang ini masih utuh," terangnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos