Polres Waykanan Adakan Sosialisasi P3 Dana Desa

img
Polres Waykanan Adakan Sosialisasi P3 Dana Desa. Foto: Vita Salma

Harianmomentum.com— Polres Waykanan melaksanakan sosialisasi pencegahan, pengawasan dan penanganan (P3) dana desa di Gedung Pesat Gatra polres setempat, Senin (30/10).

 

Kegiatan dipimin Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik dihadiri Kepala Badan PMK, Selan yang diwakili Kepala Bidang Rosmawati, Pejabat Utama, Kapolsek dan anggota Babinkamtibmas jajaran Polres, serta seluruh kepala Kampung.

 

Sosialisasi bertujuan demi terwujudnya pengelolaan dana desa yang efektif dan efisien, dalam mempercepat pembangunan dan meminimalkan penyalahgunaan dana desa serta penggunaa dana desa yang tepat sasaran.

 

“Tugas kepolisian tentang pengelolaan dana desa hanyalah sebatas mengawasi dan melakukan pembinaan kepada kepala kampung yang mendapatkan dana desa,” ujar Kapolres.

 

Sementara Kabid Rosmawati mengatakan dengan adanya MoU kesepakatan antara pihak Polri dan Kemendagri bahwa saat ini peran serta Polres dalam pengawasan penggunaan anggaran desa, diharapkan dapat dijalankan dengan baik dan meminimalisir adanya pelanggaran ataupun penyimpangan. (vit)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos