Diduga Hasil Curian, Honda Beat Ditinggalkan di Tengah Jalan Imam Bonjol

img
Sejumlah warga berkerumun di lokasi penemuan sepeda motor jenis Honda Beat tanpa nomor polisi di simpang Jalan Tamin-Jalan Imam Bonjol Kelurahan Sukajawa Kecamatan Tanjungkarang Barat Kota Bandarlampung.Foto:Agung Darma Wijaya.

Harianmomentum--Warga Sukajawa Tanjungkarang Barat dihebohkan dengan temuan motor Honda Beat yang diduga hasil curian.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Harianmomentum, motor tersebut dikendarai oleh seorang remaja yang diduga begal. Alasannya, pada saat kejadian pelaku sempat menodongkan senjata api kearah warga yang berupaya menolong.

 

Hal itu terjadi di Jalan Imam Bonjol Sukajawa Tanjungkarang Barat Bandarlampung, Senin (30/10), sekira pukul 20.15 WIB.

 

Saksi mata kejadian itu, Nando mengatakan, awalnya tidak mengetahui motor tersebut hasil curian.

 

Dia melanjutkan, pelaku mengendarai motor dari arah Kemiling Bandarlampung. kemudian saat melintas Kelurahan Sukajawa, pelaku sempat menabrak pengendara motor dari arah yang berlawanan hingga terjatuh.

 

“Tadinya kami ga tau kalau dia itu begal. Karena memang pelaku itu nabrak orang terus kabur. Namun dikejar oleh warga sekitar dan terjatuh,” terang Nando kepada Harianmomentum.

 

Setelah terjatuh, lanut dia, pelaku sempat dipegang oleh salah satu warga yang mengejarnya.

 

Namun, dia menerangkan, pelaku berhasil melepaskan diri dan menodong senjata api ke arah warga.

 

“Waktu dia jatuh pelaku langsung sempat mendapatkan pukulan dari teman korban yang ditabraknya, terus dia nodongin pistol. Kita langsung mundurlah,” tuturnya.

 

Dia menceritakan, pelaku yang diduga masih berusia remaja langsung kabur dengan menumpangi motor yang dibawa rekannya.

 

“Dia kabur sama temannya. Motor dan sendal dia aja ketinggalan karena takut mungkin,” pungkasnya.

 

Ditempat sama, Erik salah satu korban yang ditabrak menceritakan bahwa dia bersama temannya hendak pulang ke rumah.

 

“Kami rencananya mau pulang terus setang motor kami senggolan sama pelaku sampai terjatuh,” ujar Erik.

 

Tidak terima karena pelaku langsung melarikan diri, Erik mengejar pelaku hingga terjatuh tepat di depan pintu masuk Teropong Kota Bandarlampung.

 

“Waktu dia jatuh itu, saya sempat gebuk pakai helm karena kesel. Tapi ternyata dia nodongin pistol dan langsung kabur sama temannya,” jelasnya.

 

Dia menjelaskan, motor yang dikendarai pelaku antar kunci kontak dan  merk motornya berbeda. Karena itu, Erik menduga motor tersebut hasil curian.

 

“Motornya beat tapi kuncinya merk suzuki. Saya rasa mereka baru metik terus ditinggalin karena ada insiden disini,” terangnya.

 

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan warga berkumpul untuk melihat kendaraan yang diduga hasil curian tersebut, sehingga mengakibatkan kemacetan di ruas Jalan Imam Bonjol dan Jalan Tamin Bandarlampung.

 

Hingga berita ini diterbitkan, motor Honda Beat yang ditinggal pelaku telah dibawa ke Mapolsek Tanjungkarang Barat untuk diamankan, sampai pemiliknya datang.(adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos