Bantu UMKM, Mahasiwa Luncurkan Startup Oleholehlampung

img
Roby Herdian Chief Executive Officer (CEO) oleholehlampung.com saat jumpa pers

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah mahasiswa aktif dari berbagai perguruan tinggi di Lampung meluncurkan Startup (perusahaan rintisan) guna membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Startup yang diberi nama Oleholehlampung.com itu untuk memudahkan UMKM menghadapi tantangan pemasaran digital.

Roby Herdian selaku Chief Executive Officer (CEO) oleholehlampung.com mengatakan, pelaku UMKM seringkali kesulitan dalam memasarkan produknya secara online.

Sehingga, banyak pelaku UMKM yang hanya terfokus pada produksi bukan kreativitasnya.

"Hal tersebut terjadi karena pelaku UMKM mayoritas adalah orang yang sudah lanjut usia atau 30 tahun ke atas," kata Roby di kantor oleholehlampung.com di Jl Bayam No B2 No 17, Kelurahan Beringinraya, Kecamatan Kemiling, Kamis (15-6-2023).

Karena itu, dia bersama Chief Technology Officer (CTO) Andy Febrian Narendra dan Branch Manager Gojek Lampung sebagai Chief Marketing Officer (CMO) mendampingi sejumlah mahasiswa aktif untuk membuat trobosan dalam pemasaran UMKM.

Dia menjelaskan, melalui platform tersebut pelaku UMKM dapat mempromosikan, menjual, dan mendistribusikan produk lokal mereka kepada konsumen secara luas.

"Karena oleholehlampung.com yang akan mengambil alih peran sebagai marketing, baik secara online dengan konten-konten instagram, tiktok, live tiktok atau pun secara offline," terangnya. 

Dia mengatakan, sekitar 600 sampai 800 jenis barang telah tersedia di oleholehlampung.com. Mulai pakaian, makanan, hingga ornamen kayu. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos