Coaching Jurnal Internasional Bereputasi, Pascasarjana UIN Percepat Lahirkan Guru Besar

img
Suasana Coaching Jurnal Internasional calon guru besar UIN RIL.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam rangka mendorong percepatan lahirnya guru besar dengan tulisan jurnal bereputasi, Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung menggelar International Seminar and Workshop Reputable Journal Writing (Scopus).

Kegiatan yang berupa coaching itu tidak hanya diikuti oleh para dosen UIN RIL, tapi juga dosen dari luar UIN RIL. Peserta antusias mengikuti pemaparan yang disampaikan oleh International Speaker yaitu Professor of Religious Studies, Prof Etin Anwar PhD dari Hobart William Smith Colleges, United States of America, Rabu (21-6-2023).

Pascasarjana mempunyai mandat untuk melaksanakan Coaching Jurnal. Hal ini sebagai upaya percepatan meraih jenjang tertinggi bagi dosen yaitu guru besar dengan memiliki tulisan jurnal bereputasi.

Demikian dikatakan Direktur Pascasarjana UIN RIL, Prof Dr Ruslan Abdul Ghofur MSi, saat membuka kegiatan yang akan berlangsung selama enam hari pada 21-26 Juni 2023 di Hotel Emersia Lampung.

Prof Ruslan mengatakan, jumlah guru besar saat ini belum balance dengan jumlah dosen dan mahasiswa yang ada. 

“Saat ini tidak sampai 10 persen Profesor, ini yang harus dikejar secepat-cepatnya,” kata dia.

Meskipun begitu, UIN RIL termasuk Perguruan Tinggi yang memiliki guru besar terbanyak di luar pulau Jawa.

Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Islam itu juga menyampaikan bahwa menulis jurnal bereputasi perlu belajar dan memiliki jejaring yang baik.

“Saya berharap pasca pelatihan ini peserta intens menulis dengan pola penulisan sesuai dengan materi yang didapatkan dan saling membantu, sehingga jenjang guru besar segera diraih dalam waktu yang cepat,” tandasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos