Telkomsel Salurkan Daging kepada 46 Ribu Warga di 600 Lokasi

img
Penyerahan hewan tersebut dilakukan secara simbolis kepada para perwakilan penerima dari seluruh Indonesia di Jakarta, Senin 26 JUni 2023.

MOMENTUM, Jakarta -- Pada Iduladha 1444 H, Telkomsel akan memotong 700 hewan yang terdiri dari 112 ekor sapi dan 608 ekor kambing. Daging hewan tersebut akan dibagikan kepada sekitar 46 ribu warga di 600 lokasi di seluruh Indonesia.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengatakan, Iduladha momen penting sekaligus pengingat untuk terus bersyukur dan berbagi dengan memberikan kebermanfaatan bagi sesama.

Melalui aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, Telkomsel konsisten menjalankan aksi berbagi manfaat dengan menyalurkan hewan kurban kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Dengan mengusung semangat #NyalakanKebersamaan, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama para mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban agar dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat secara menyeluruh.

"Kami berharap, upaya bersama ini dapat memberikan dampak sosial bernilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan pada perayaan Iduladha 1444 H,” katanya melalui rilisnya.

Pengadaan hewan kurban pada tahun ini melibatkan sejumlah aksi kolaboratif sebagai upaya memperluas dampak sosial yang dihasilkan, seperti dengan para mitra strategis Telkomsel, lembaga sosial terpercaya, platform crowdfunding KitaBisa.com, startup digital Ternaknesia, hingga melibatkan para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari peternak lokal yang diharapkan mampu membantu pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM Indonesia.

Selain itu, Telkomsel juga mendistribusikan sejumlah bantuan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel, yang diinisiasi melalui komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Seluruh bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 600 lokasi yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan, yayasan, lokasi bencana, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah Indonesia.

Distribusi bantuan hewan kurban yang diberikan berupa daging kurban potong dan daging masak yang sudah diolah menjadi makanan siap saji (lunch box dan rendang), menggandeng sejumlah pelaku UMKM lokal setempat dengan mengusung konsep sharing economy yang memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi untuk saling berbagi serta merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Iduladha 1444 H.

Guna memastikan seluruh bantuan hewan kurban terdistribusi secara tepat sasaran kepada para penerima manfaat, Telkomsel menggandeng Dompet Dhuafa serta melibatkan Karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia melalui Employee Volunteering Program (EVP) untuk mendistribusikan bantuan hewan kurbannya secara langsung. Telkomsel juga telah melakukan upaya pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, sehingga seluruh hewan kurban yang terdistribusi aman untuk dikonsumsi.

“Kami berharap, seluruh bantuan hewan kurban yang diberikan dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat Indonesia yang memaknai Hari Raya Iduladha dengan semangat kebersamaan dan penuh rasa syukur," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos