Wujud Kepedulian Warga Ring-1, PLN UPK Sebalang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

img

MOMENTUM, Katibung--PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pembangkitan Sebalang menggelar Program PLN Peduli bertajuk CSR Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi warga dusun sekitar pembangkit di desa Tarahan kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan yang berlangsung di Conference room Gedung Admin PLN NP UPK Sebalang ini dihadiri juga Wakapolres Lampung Selatan, jajaran personil Koramil Katibung dan Kepala desa Tarahan, Selasa (27/6/2023).

Pemeriksaan meliputi pengecekan tekanan darah, kolesterol, asam urat dan gula darah, serta pemeriksaan fisik dan konsultasi dokter umum.

Manager Unit Pelaksana Pembangkitan Sebalang, Dwi Supriyanto menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab perusahaan melalui CSR untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat. "Kami dengan warga saling bertetangga. Maka sangat penting menjaga hubungan dan komunikasi tetap terjalin baik." pesan Dwi.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan team Kesehatan dari SiDokkes Polres Lampung Selatan yang dipimpin IPDA Dr. Cantika Tara Sabilla

Sejak pukul 08.00 WIB warga mulai berdatangan mengunjungi ruang pemeriksaan dengan alur yang telah ditetapkan dari meja pendaftaran, cek tensi, konsultasi dokter dan pengambilan obat gratis sesuai resep. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini juga diikuti pegawai dan tenaga alih daya yang berada di lingkungan PLN NP UPK Sebalang. 

Pengecekan kolesterol, asam urat dan tes gula darah dilakukan pada pasien lanjut usia (lansia). "Harapan kami melalui pengecekan ini para lansia mendeteksi dan menyadari kondisi kesehatannya agar mampu mengendalikan diri dalam pola konsumsi dan perilaku yang dapat menurunkan kesehatan," imbuh Dwi.

Kepala Desa Tarahan, Hairul mengapresiasi PLN NP UPK Sebalang atas kegiatan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan warga menjaga kesehatan. "Semoga kegiatan ini berkesinambungan dan secara moral kami bersama warga akan turut menjaga dan mendoakan agar operasional PLTU Sebalang berjalan aman dan lancar, terimakasih PLN" ujarnya.

Senada dengan Kades Tarahan, Wakapolres Lampung Selatan Kompol. Sukamso S.Pd pun mengapresiasi Langkah PLN dalam menggulirkan program PLN Peduli ini yang menggandeng jajarannya. “Program yang sangat baik, harapannya semoga dapat terus terjaga sinergi yang baik dengan kepolisian dalam berkhidmat dan mengayomi masyarakat” pungkas Sukamso

Kegiatan yang diikuti oleh warga dari dusun ring-1 Desa Tarahan ini berakhir pada pukul 14.00 WIB. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos