Dimutasi ke Mabes Polri, Kapolda: Tetap Istiqomah, Bekerja dengan Gembira

img

Harianmomentum.com--Menjadi salah satu Perwira Tinggi yang dirotasi dalam tubuh Polri, Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo mengaku tetap istiqomah dan bekerja dengan gembira.


"Bekerja itu panggilan jiwa, jadi harus dilaksanakan dengan istiqomah, sehingga bekerjanya dengan gembira," kata Irjen Suroso saat dihubungi, Jumat (5/1) malam.


Menurut dia, dimanapun ditempatkan selalu siap. "Ini bagian dari dinamika organisasi," ujarnya.


Terkait serah terima jabatan, ia mengatakan, bisa tiga hari lagi, bisa satu minggu. "Yang jelas paling lambat 14 hari setelah dikeluarkannya surat perintah resmi dari Kapolri," ujarnya.


Suroso--sapaan akrabnya--berharap agar Kapolda Lampung yang baru dapat melanjutkan program kerja yang telah dirintisnya selama menjabat.


"Saya senang bila program-program itu diteruskan. Seperti program pembentukan satgas many politik, dan satgas-satgas yang kami persiapkan untuk menghadapi Pilkada di Lampung," jelasnya.


Walaupun Suroso baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolda Lampung, namun dia sangat senang bisa bertugas di tanah lado.


"Banyak kesan-kesannya disini. Saya merasa banyak saudara," ungkapnya.


Selain itu, dia menyampaikan bahwa salah satu yang membuatnya senang berada di Lampung lantaran kulinernya yang enak.


"Banyak makannya yang cocok di Lampung ini," ucapnya sambil tertawa.


Dia berpesan, agar seluruh jajaran Polda Lampung dapat terus bekerja dengan profesionalisme.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram (TR) Kapolri Tito Karnavian nomor ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018 tentang mutasi jabatan diinstansi Polri


Berdasarkan surat itu, Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswono akan digantikan oleh Irjen Suntana.(acw/awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos