Nunik Ingin Majukan Olahraga Lampung

img
Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung yang juga Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. Foto: Arif.

Harianmomentum.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyatakan akan memajukan olahraga di daerah ini. Selain untuk membuka ruang bagi generasi muda, olahraga juga sarana membangkitkan kebanggaan terhadap daerah.


"Olahraga menjadi suatu keharusan untuk diprioritaskan. Karena itu seperti mendayung dua tiga pulau terlampaui. Dengan memperhatikan olahraga, maka kesehatan dan kegiatan positif masuk di dalamnya," kata Nunik --panggilan Bupati Lampung Timur Chusnunia, Kamis (25/1/18).


Menurut pasangan Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, ini olarhaga juga menjadi prioritas programnya bersama Arinal. Selain program memajukan pertanian dan membuka lowongan kerja.


Nunik menjelaskan, mengarahkan para generasi muda pada kegiatan positif seperti olahraga, sekaligus menjadi upaya menciptakan pemain muda yang berbakat untuk meraih prestasi. Ini membutuhkan pembinaan yang lebih serius demi kemajuan olahraga di Provinsi Lampung.


Melalui olahraga, kata Nunik, nama Provinsi Lampung akan terangkat di tingkat nasional, bahkan internasional. Itu menjadi target, mengembalikan kejayaan olahraga di Lampung. 


"Banyak atlet Lampung yang aktivitasnya di luar daerah. Mungkin ini menjadi evaluasi. Bukan menyalahlan siapapun, karena semua sudah bekerja keras tetapi kita perlu bekerja lebih keras lagi memperhatikan olahraga," katanya.


Di daerah-daerah di Lampung yang membutuhkan perhatian untuk meraih prestasi. Untuk ini dibutuhkan sarana dan prasarana olahraga. Namun, karena keterbatasan anggaran,  tidak bisa dilakukan oleh satu kabupaten, melainkan perlu kerja sama dan campur tangan provinsi. "Ini menjadi poin untuk bekerja semaksimal mungkin demi memajukan olahraga di Lampung," kata Nunik. (rls/red).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos