BMKG Imbau Waspada Angin Kencang di Lampung

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung mengimbau masyarakat yang berada di tiga kabupaten di daerah ini agar waspada terhadap angin kencang. Yaitu, di Tanggamus, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.


Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi mengatakan, tak hanya angin kencang, masyarakat setempat juga diminta waspada kepada potensi hujan lebat disertai petir.


“Kami himbau kepada tiga kabupaten tersebut agar waspada untuk beberapa hari ke depan,” kata Rudi, Senin (29/1).


Rudi mengatakan, untuk waspada potensi terjadinya angin kencang yakni 30 knot, di wilayah Pesisir Barat bagian selatan dan Tanggamus di wilayah Selatan.


Ia menjelaskan, untuk potensi secara umum di wilayah Lampung pada pagi hari berpotensi hujan ringan yakni, di wilayah Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Selatan, Mesuji, Tanggamus, dan Pesisir Barat.


“Kemudian pada siang hari berpotensi hujan ringan - sedang di wilayah Lampung Selatan, Tanggamus, Tulang Bawang, Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Pesisir Barat,”ucapnya.


Sedangkan malam hari berpotensi hujan ringan  hingga lebat di wilayah Lampung Selatan, Bandarlampung, Tanggamus, Lampung Barat, Tulangbawang, Waykanan, Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Pesisir Barat.


"Memasuki dini hari pun berpotensi hujan ringan di wilayah Lampung Selatan, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Pesawaran," tandasnya.  (aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos