Wabup Pesawaran Buka STQ 2018

img
Wakil Bupati Pesawaran Eriawan membuka STQ Tahun 210 tingkat kabupaten setempat. Foto: humas

Harianmomentum.com--Sebanyak 176 qori dan qoriah dari sebelas kecamatan di Kabupaten Pesawaran mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tahun 2018, Senin (20/2). Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Agung Islamic Center setempat itu, dibuka Wakil Bupati (wabup) Eriawan.

 

Wabup Eriawan dalam sambutanya mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Menurut dia, terlaksananya STQ menjadi bukti keseriusan dan kesiapan Kabupaten Pesawaran untuk meraih prestasi terbaik pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

 

“Tunjukan semua kemampuan terbaik, agar kita bisa tampil maksimal dan meraih prestasi membanggakan dalam MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun ini,” kata wabup.

     

Wabup juga mengingatkan, hal terpenting dari pelskanan STQ dan MTQ adalah mewujudkan nilai-nilai ajaran Al-Quran dalam kehidupan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

 

“STQ dan MTQ bukan sekerda ajang unjuk kemampuan ataun sekedar meraih prestasi dalam seni membaca Al- Quran. Lebih dari itu, menjadi momentum untuk mengimplementasikan ajaran Al- Quran dalam kehidupan sehari-hari yang akan bermuara pada keberhasilan program pembangunan,” terangnya. 


STQ Kabupaten Pesawaran dilaksanakan berdasarkan Keputusan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) XXII Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung nomor: 01/ RAKERDA XXII/ LPG/ 2018 Tentang Program Kerja LPTQ Provinsi Lampung Tahun 2018. 

 

Rincian peserta STQ Kabupaten Pesawaran Tahun 2018: Kecamatan Gedongtataan 18 kafilah,Kecamatan Kedondong 16 kafilah, Kecamatan Negerikaton 9 kafilah, Kecamatan Padangcermin 12 kafilah.

 

Kecamatan Punduhpedada 10 kafllah, Kecamatan Tegineneng 43 kafllah, Kecamatan Waylima 9 kafilah. Selanjutnya: Kecamatan Waykhilau 9 kafilah, Kecamatan Margapunduh 11 kafilah, KecamatanTelukpandan 28 kafllah dan Kecamatan Wayratai 11 kafilah.

 

Cabang yang dilombakan dalam STQ itu meliputi: qiroah sabah, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa. Tartil, tahfidz satu juz, tahfidz lima juz, tahfidz 10, 20 dan 30 juz. Tafsir bahasa Arab dan bahasa Indonesia, fahmil quran, syahril quran, musabaqoh maqolatul quran, nurotal qiroat. (rls/red)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos