Prajurit Yonif-9 Marinir Beruang Hitam Siap Berlaga di Selat Sunda.

img
Pemberangkatan Kontingen Tim Renang dan Dayung Yonif-9 Marinir untuk mengikuti Lomba Renang Lintas Selat Sunda 2018. Foto. Ist.

Harianmomentum.com - Setelah berlatih selama empat bulan, para prajurit Yonif-9 Marinir Beruang Hitam yang tergabung dalam Kontingen Tim Renang dan Dayung Yonif-9 Marinir siap berlaga dalam Lomba Renang Lintas Selat Sunda 2018.


Lomba renang sejauh 39 kilometer untuk memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir, itu dilakukan mulai pukul 21.00 WIB. Start di Dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni Lampung pada Jumat (2/3) mendatang. Ditargetkan finish, Sabtu (3/3) pukul 09.00 WIB, hingga pukul 11.00 WIB di Pantai Tanjung Sekong Dermaga PT Jumbo Power Int, Merak, Banten.


Sebanyak 27 prajurit Yonif-9 Marinir Beruang Hitam yang akan berlaga, dilepas Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto di Lapangan Apel Yonif-9 Mar, Beruang Hitam, Desa Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Rabu, (21/02/18).


Penglepasan Kontigen Atlet Dayung dan Renang Selat Sunda Batalyon Infanteri-9 Marinir, diikuti seluruh prajurit Beruang Hitam guna memberi semangat kepada 27 prajurit Petarung Beruang Hitam. Terdiri dari 17 atlet dan 10 official serta pendukung yang akan berangkat ke Pelabuhan Bakauheni.


Komandan Yonif-9 Marinir,  Letkol Mar Sugeng Purwanto  menyampaikan, agar seluruh atlet yang akan berlaga selalu ingat pada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap aktifitasnya.


“Jangan takabur, serta yakin pada kemampuan diri sendiri. Bekal latihan yang sudah dilaksanakan selama 4 bulan terakhir ini, jadikan modal untuk bertarung secara sportif dalam event renang dan dayung Selat Sunda untuk meraih prestasi,” ungkapnya.


Dalam acara ini juga, dilaksanakan penyerahan bendera perang Yonif-9 Marinir, Bala Jala Yudha Perkasa untuk menambah semangat prajurit di medan laga. Dilanjutkan pemberian ucapan selamat bertanding kepada seluruh tim dayung dan renang Selat Sunda oleh seluruh prajurit Beruang Hitam.


“Semoga kontingen renang dan dayung Selat Sunda diberi keselamatan serta kesuksesan dalam mengikuti event pertandingan nanti,” ujar Letkol Mar Sugeng Purwanto.


Pertandingan renang dan dayung Selat Sunda ini diikuti seluruh prajurit terbaik dari Korps Marinir yang mewakili seluruh Satuan Pelaksana yang ada di jajaran Korps Marinir dari Sabang sampai Merauke, juga diikuti oleh atlet dari satuan lainnya.


Informasi yang dihimpun Harianmomentum.com, Pelabuhan Merak dan Bakauheni mulai diserbu Marinir. Ratusan Marinir mulai memadati dua wilayah tersebut. Di Merak tepatnya di Pantai Pulorida Merak Banten sudah mulai ada aktivitas. 


Para prajurit Marinir dengan berbagai macam peralatannya mulai menduduki dan membangun tenda-tenda. Begitupula di Dermaga Bandar Bakau Jaya Bakauheni Lampung. Hilir mudik kendaraan truk Marinir nampak menurunkan barang-barang. Suasana terlihat beda dari hari-hari sebelumnya. Spanduk dan banner  woro-woro pun sudah terpampang nyata di tempat-tempat publik. Warga sekitar pun mulai membantu.


Saat ini sudah terdaftar 49 tim dengan 251 atlet. Untuk dayung, tercatat  52 tim dengan 416 atlet dengan rincian, Jajaran Korps Marinir Renang  46 tim dengan 237 atlet dan  dayung  49 tim dengan 392 atlet.  


Kemudian instansi Militer diluar Korps Marinir Renang  satu tim dengan lima atlet. Sementara untuk dayung masih nihil. Sementara dari instansi sipil atau klub untuk renang  ada dua tim plus dua individu dengan sembilan atlet. Dayung dari sipil, sudah mendaftar dua tim dengan 16 atlet. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos