Sejumlah U-Turn di Empat Jalan akan Ditutup

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung akan menutup beberapa jalan untuk kendaraan berputar (U-Turn) yang berada di Jalan Sultan Agung, Emir Muhamnad Noer, Pramuka dan Antasari.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Bandarlampung Pola Pardede, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas,  Iskandar mengatakan, penutupan U-Turn bertujuan mengurangi kepadatan atau kemacetan arus lalu-lintas.


"Membuka atau menutup U-Turn merupakan salah satu upaya agar kemacetan terurai," ujarnya saat dihubungi kontributor Harianmomentum.com, Minggu (25/2).


Apalagi di empat jalan itu, jumlah U-Turn-nya terlalu banyak. Pada saat banyak kendaraan melintas, kata Iskandar, arus lalu-lintas menjadi tersendat, bahkan macet karena banyak kendaraan yang berputar.


Untuk menutup beberapa U-Turn di tepat jalan itu, kata dia, Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum an Polresta Bandarlampung. "Dinas PU yang melakukan penutupan U-Turn. Dishum dan Polresta yang melakukan pengkajian," katanya.


Disinggung jumlah anggaran untuk program tersebut, Iskandar tidak bisa menjelaskan dengan alasan tidak membidangi pengadaan.


Sebelumnya, Dishub akan membuat U-Turn di Jalan Tengku Umar di depan Pasar Koga. Alasannya juga sama, untuk mengurai kepadatan arus lalulintas. (aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos