Tangki Minyak Meledak, Tiga Orang Tewas

img
Lokasi tangki kebakar di bengkel las Kelurahan Sukamaju, Telukbetung Timur, Bandarlampung. Foto. Agung Candra.

Harianmomentum.com - Sebuah tangki minyak meledak di bengkel las, Jalan Zulkarnaen Subing, Kelurahan Sukamaju, Telukbetung Timur (TBT), Bandarlampung, Senin (26/2/18). Tiga orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.


Saksi mata, Nurul (37) mengatakan, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu terdengar ledakan hebat. "Tiba-tiba ada ledakan dan tiga orang pekerja mental jauh. Sedangkan tengkinya kebakaran," katanya.


Ketiga korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek untuk menjalani otopsi.


"Sudah dibawa ke rumah sakit semua mas. Yang dua meninggal di tempat. Yang satu lagi meninggal saat di perjalanan," terangnya.


Saksi mata lain, Ejar mengatakan, saat kejadian itu, beberapa pekerja sedang mengelas tangki yang diletakkan didalam bak mobil truck BE 8265 UP.


"Tangki itu, awalnya dilas di dalam bak truk. Ketika meledak, tiga orang pekerjanya mental sekitar 100 meter, dan tangkinya terguling dari bak mobil," kata Ejar.


Lantas, lanjut dia, api terlihat berkobar di atas tangki itu. Salah seorang pekerja bergegas memindahkan mobil truk. "Takutnya mobil ikut meledak, jadi langsung dipindah jauh mobilnya sama salah satu pekerja," terangnya. 


Di lokasi, ratusan warga berkumpul menyaksikan proses pemeriksaan yang dilakukan petugas kepolisian. Jalur di depan bengkel juga ditutup sementara. (Acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos