Seleksi Penerimaan CASN, Metro Usulkan Kuota 700 orang

img
Ilustrasi. Foto: ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (pemkot) Metro mengusulkan kuota 700 orang untuk penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2018. 


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adiwantra mengatakan, usulan kuota itu diutamakan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. 


“Sesuai aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi  Birokrasi (Kemenpan-RB), daerah yang diperbolehkan merekrut CASN, adalah yang anggaran belanja pegawainya kurang dari 50 persen dari total APBD. Metro belanja pegawainya kurang dari 50 persen. Jadi kemungkinan, kita bisa melakukan rekrutmen CASN tahun ini,” kata Wellu pada harianmomentum.com, Kamis (8/3).     


Menurut dia, ada kemungkinan dari kuota 700 orang yang diusulkan, tidak semuanya diakomodir. Itu karena, pemerintah pusat membatasi penerimaan CASN maksimal 70 persen dari jumlah pegawai yang pensiun pada tahun berjalan.     


"Tahun ini jumlah pegawai kita yang pensiun mencapai 150 orang. Jadi mudah-mudahan kuota yang kita usulkan itu, bisa diakomodir semua,” harapnya. 


Walau begitu, dia belum bisa memastikan kapan pembukaan pendaftaran dan tata cara pelaksanaan tes CASN tersebut. “Soal jadwal dan tata cara pelaksanaan belum bisa kita pastikan. Masih menunggu informasi dari pemerintah pusat," terangnya. 

 

Dia menambahkan, tes seleksi CASN Tahu n2018 akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Selain itu, soal tes untuk masing-masing perserta juga berbeda. 

 

"Jadi kita mengerjakan sekarang, dikoreksi dalam waktu yang sama dan bahkan hasilnya juga langsung keluar hari itu juga. Makanya saya mengimbau pada masyarakat jangan terpancing, jika ada yang mengaku bisa meloloskan atau mempunyai kunci jawaban soal tesnya. Karena memang seleksinya sangat ketat," jelasnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos