Kembangkan Produk Unggulan Desa, Pemkab Pesibar Kerja Sama dengan Kemendes

img
Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina usai menandatangi MoU dengan Kemendes -PDTT

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menjalin kerja sama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes- PDTT). 

 

Kerja sama yang dituangkan dalam nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dalam bidang pelaksanan program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades).

 

Penandatangan naskah MoU tersebut dilakukan Wakil Bupati Pesibar Erlina dan perwakilan Kemendes PDTT, di Convention Center Hotel Sultan, Jakarta, Kamis malam (8/3).   

 

Rilis Humas Pemkab Pesibar menyebut, kerja sama tersebut bertujuan mempercepat pembangunan dan penguatan masyarakat di perdesaan untuk mengentaskan kemiskinan melalui program Prukades.

 

Prukades dijadikan program unggulan dalam upaya ditetapkan pengembangan potensi perdesaan pada masing-masing daerah. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah menciptakan lapangan kerja baru melalui pengembangan pengelolaan produk unggulan desa.

 

Program Prukades akan dilaksankan pada 119 kabupaten di Indonesia dan melibatkan 36 perusahaan. Selain mengembangkan produk unggulan desa, melalui program Prukades masyarakat desa juga akan lebih mudah membangun akses pasar. (asn/rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos